Atasi Isu Penelantaran Hewan

0
221

Misi Cesar Milan atasi isu penelantaran hewan.

Berbagai ekspresi lucu Cesar Milan
Berbagai ekspresi lucu Cesar Milan saat konferensi pers di Jakarta

Pakar perilaku anjing sekaligus penulis buku terlaris versi New York Times, Cesar Millan menginjakkan kaki di Jakarta. Kunjungan perdananya ini untuk bertemu dengan 2.000 pecinta anjing di The Kasablanka, Sabtu [26/4]. Di situ ia akan berbagi pengalaman, tips, dan cara memperbaiki perilaku tidak umum pada anjing kesayangan.

“Saya melakukan kunjungan ke beberapa negara untuk berbagi ilmu dengan misi untuk mengatasi isu global penelantaran anjing,” ujar pria yang telah menulis enam buku seputar anjing.

Menurutnya, anjing juga harus diberikan kesempatan kedua untuk hidup. Cesar Milan melawat ke Jakarta dalam rangkaian tur Asia musim semi bertajuk “Cesar Milan Live Tour Jakarta”.

Pria yang besar setelah menjadi host “Dog Whisperer” di Nat Geo Wild ini akan tampil selama 120 menit di The Kasablanka, Kota Kasablanka. Dalam seminar itu ia akan mendemonstrasikan banyak hal tentang menjadi pack leader [pelatih anjing]. Misalnya, cara membaca bahasa tubuh anjing serta cara mengidentifikasi pemicu perilaku anjing yang berubah.

Cesar Milan juga akan mengajarkan bagaimana melatih anjing peliharaan. Dan, hambatan apa saja yang biasa didapatkan oleh para pelatih anjimg. “Saya ingin mengajarkan bagaimana menjadi seorang pack leader sehingga terjalin keseimbangan dan harmoni antara pemilik dengan anjing peliharaan,” terang Cesar Milan.

Suasana konferensi pers Cesar Milan di Jakarta
Suasana konferensi pers Cesar Milan di Jakarta

Kiprah Cesar Milan di dunia internasional tidak perlu diragukan lagi. Namanya pernah masuk nominasi Emmy Award tiga kali [2006,2007,2009] untuk kategori acara realita TV terbaik.

Selain itu ia juga dikenal atas komitmennya dalam memberikan penghidupan yang lebih baik bagi seluruh hewan peliharaan serta pemiliknya juga. Cesar juga memilki Pusat Psikologi Anjing seluas 43 hektar di Sannta Clarita Valley.

Keuletan Cesar dalam memelihara anjing diakui pertama kali oleh Will Smith dan Jada Pinkett Smith. Pasangan selebriti ini lalu merekomendasikan nama “Cesar Milan” ke pasangan selebriti lainnya. Semenjak itu namanya menjadi santer terdengar.

Pada seminarnya di Jakarta, Sabtu besok, Cesar bekerja sama dengan Nestle Purina Pro Plan dan Chambaraya Dog Training Center. Ketiganya akan berkolaborasi agar anjing peliharaan di rumah memiliki sikap patuh dan makin bersahabat dengan siapapun. Seminar itu akan berlangsung selama empat jam, mulai pukul 15.00 hingga 19.00. « [teks @HaabibOnta | foto @gregbimz]

Cesar Milan di Jakarta
Cesar Milan di Jakarta
SHARE