Kisah Boni, Ho, dan Titi

0
148

Kehidupan masa kini tiga pengamen jalanan.

Ho, Boni, Titi
Ho, Boni, Titi

Film dokumenter Jalanan yang dibesut Daniel Ziv, sukses menyabet juara pertama di Busan International Film Festival di Korea Oktober tahun lalu. Bukan hanya itu. Film yang pembuatan makan waktu tujuh tahun ini juga mendapat apresiasi yang tinggi dari penggemar film di tanah air. Sontak, para pemerannya, mengalami perubahan baik dalam hidup mereka.

Bagaimana mereka sekarang? Berikut ini kabarnya:

Dulu:
Boni Pengamen. Tinggal di kolong jembatan Tosari.

Ho Pengamen. Tinggal di mana saja. Ho sudah menikah dengan pacarnya. Kini ia tinggal di rumah mertua.

Titi Pengamen yang berhasil menamatkan sekolah SMA-nya. Ia sempat berpisah dari suami dan anaknya.

Sekarang:
Boni – Ngontrak di Situgintung Ciputat, Tangerang Selatan. Boni sudah bercerai dari istri pertamanya. Kini ia telah menikah lagi dan dikaruniai satu anak. Pekerjaannya sekarang membuat aksesoris seperti gelang, kepang rambut, dan sebagainya. Dagangannya bisa di beli di Jl. Sumenep, Tosari, Jakarta Pusat.

Ho – Harmonis bersama keluarga barunya. Anaknya kini sudah besar dan bisa bermain perkusi. Tinggal mengontrak di Cakung, Jakarta. Pekerjaannya masih mengamen.

Titi – Kembali lagi bersama suami dan anaknya. Karena ijasahnya itu, ia pernah bekerja sebagai SPG produk kopi. Kini ia bekerja menjadi ojek motor langganan di pagi hari dan mengamen di waktu sisanya.

Saat ini, ketiga bintang film dadakan itu tengah disibukkan dengan promo filmnya. Ketiganya juga sedang mempersiapkan album kompilasi lagu-lagu ciptaan mereka. Film Jalanan masih diputar di seluruh jaringan Cinema 21 di Bandung dan Surabaya. « [teks @bartno | foto courtesy of Jalananmovie.com]

SHARE