Kecantikan Dalam ala Ayushita

0
291

Cara Ayushita menjaga kecantikan

AyushitaBanyak orang bilang jika kecantikan itu akan terpancar secara alamiah dari dalam diri kita. Asalkan kita selalu merasa bahagia, tanpa perlu melakukan perawatan mahal, aura-aura positif tersebut akan terpancar dari dalam diri atau biasa disebut dengan inner beauty. Hal itulah yang masih dipercaya oleh artis dan pemain film Ayushita Widyartoeti Nugraha atau Ayushita.

Walaupun terdengar cliche, Ayushita sangat percaya jika kita merasa happy, kita akan mengeluarkan aura positif. Bagi gadis 24 tahun ini, aura positif tersebut sangat berpengaruh terhadap penampilan kita.

“Untuk menjaga kecantikan? Sering-sering wudhu, Mbak hahaa. Apa yaa?” ujar Ayushita, becanda ditemui Ghiboo di Ted Baker Spring/Summer 2014 Preview, di Jakarta.

Kemudian dengan serius ia melanjutkan jawabannya: “Yang penting happy sih sebenernya. Karena kalau kita happy, kita akan mengeluarkan aura positif sehingga orang jadi menarik. Kalau kita happy, mau make up atau no make up, mungkin terdengar cliche sih tapi emang menurut aku kalau hati kita merasa senang biasanya akan berpengaruh ke penampilan kita.”

Namun, bukan berarti bintang film Langit Biru [2011] ini tidak melakukan sesuatu untuk menjaga kecantikan dan kebugaran tubuh. Rahasia cantik dan bugar Ayushita sederhana: rajin minum air putih dan rutin olahraga. Olahraga yang dijalaninya beragam, mulai dari pilates, yoga dan berenang.

Selain itu, pemeran film Bukan Bintang Biasa tersebut juga melakukan diet untuk menjaga bentuk tubuhnya. Saat ini, ia sedang mengurangi konsumsi karbohidrat dan kopi.

“Iya, aku sekarang lagi low carb. Aku lagi nggak makan-makanan yang mengandung karbohidrat, karena ternyata manfaatnya banyak banget. Badan aku jadi lebih segar. Lebih teratur metabolismenya, kayak tidur nggak telat lagi dan bangun juga bisa pagi. Terus aku juga mengurangi banget konsumsi kopi karena aku penggemar berat kopi.

“Akhirnya dengan mencoba untuk diet, aku dapet banyak manfaatnya sih tapi tetap harus dengan ahli gizi yaa. Karena kalau misalnya kayak diet kayak gitu kan’ harus sesuai dengan tubuh kita. Belum tentu diet yang orang lain lakukan itu cocok di tubuh aku. Jadi harus di bawah pengawasan ahli gizi, jangan asal diet,” ujarnya. [Also read: Fashion Statement Rangga SM*SH]

Eksperimen rambut
Saat melihat penampilannya di televisi, Ayushita seringkali terlihat bereksperimen dengan rambutnya. Pernah sekali waktu ia mewarnai rambutnya menjadi hijau. Dilain waktu ia mewarnai rambutnya menjadi warna-warni. Dan itu sama sekali tidak khawatir kalau hal itu dapat merusak rambutnya.

“Buat menjaga [kesehatan] rambut, aku melakukan treatment once in a week. Kalau nggak ada waktunya, aku udah punya cream spa sendiri di rumah. Jadi bisa dilakuin sendiri di rumah. Kalau misalnya lagi nggak syuting tapi males ke salon, at least, rambutnya tetap dijaga. Kadang-kadang pake perawatan-perawatan tradisional yang bisa dilakuin sendiri atau di salon juga tetep aku lakuin,” ujarnya. [teks @ratihwinanti | foto @Tomi_Nala]

SHARE