Mereka Member JKT48 Terpilih

0
298

Member JKT48 menjalani senbatsu sousenkyo

16 Member JKT48
16 member JKT48 yang terpilih sebagai senbatsu single keenam.

Untuk pertama kalinya member JKT48 menjalani senbatsu sousenkyo atau pemilihan member untuk menyanyikan single keenam mereka. Dan untuk keperluan pemilihan ini, para member dipersilakan berkampanye untuk meminta dukungan suara. Bukan hanya para calon wakil rakyat saja yang bisa berkampanye, tapi member JKT48 juga bisa lho!

Ke-71 member akan berkampanye dan para penggemar dibebaskan memilih idolanya masing-masing di laman resmi JKT48. Dari hasil voting tersebut akan menentukan 16 member dengan perolehan suara terbanyak yang berhak menyanyikan lagu terbaru yang telah dipersiapkan.

Bagaimana cara kampanyenya? Setiap member dibebaskan berkampanye lewat media sosial pribadi masing-masing. Selain itu, dari pihak management juga membuat sebuah video untuk setiap member sebagai media berkampanye. Video tersebut di-upload melalui kanal YouTube official JKT48. Periode voting dimulai sejak 5 Maret 2014 silam.

Setelah melewati masa kampanye sekitar satu bulan lamanya, pada 26 April lalu telah diumumkan siapa saja yang berhak menjadi senbatsu di single keenam mereka. Lewat sebuah acara yang disiarkan langsung dari Studio ANTV, Epicentrum, Kuningan, Jakarta, keharuan pun mewarnai wajah senbatsu yang terpilih.

Saat acara pengumuman tersebut berlangsung, sejumlah fans yang kebanyakan berjenis kelamin laki-laki, tak mau ketinggalan mendukung idolanya. Tak lupa membawa light stick berwarna-warni dan menggunakan baju bertuliskan nama idola masing-masing, mereka duduk di aula Studio ANTV dan menyaksikan acara melalui layar lebar yang telah disediakan.

Setiap pengumuman nama yang terpilih menjadi senbatsu, diiringi tepuk tangan dan juga seruan heboh dari para penggemar. Malam itu, pengumuman senbatsu JKT48 tak kalah seru dari sebuah acara nonton bareng pertandingan sepakbola. [Also read: Cinta Nadya Hutagalung pada Gajah]

Nama ke-16 senbatsu terpilih yaitu , Jessica Vania, Jennifer Hanna, Ayana Shahab, Thalia, Cindy Yuvia, Ratu Vienny Fitrilia, Viviyona Apriyani, Ghaida Farisya, Devi Kinal Putri, Rica Leyona, Nabillah Ayu, Beby Chaesara Anadila, Shania Junianatha, Haruka Nakagawa, Jessica Veranda, dan menempati posisi puncak adalah Melody Nurramdhani. Dari seluruh member JKT48, Melody mendapatkan perolehan suara terbanyak dengan jumlah 14.541 suara.

Rasa haru dan bangga jelas terlihat dari wajah ke-16 member, terutama dari Melody yang memperoleh suara terbanyak. Ia berharap tidak mengecewakan semua yang telah memilihnya saat menyanyikan lagu terbaru nanti.

Tak hanya Melody, Haruka Nakagawa juga mengungkapkan perasaannya setelah terpilih ke-16 besar senbatsu. Member JKT48 yang juga member AKB 48 [sister group] ini mengatakan senang sekali bisa tinggal di Indonesia. Indonesia memberikan banyak pengalaman baru baginya, termasuk terpilih sebagai senbatsu. Karena di negaranya sendiri, Jepang, Haruka justru belum pernah merasakan terpilih menjadi senbatsu.

Tahun ini Haruka juga sedang mencoba peruntungan mengikuti kampanye di single terbaru AKB 48. Haruka berharap keberuntungan tak hanya menghampiri kariernya di Indonesia, tetapi juga untuk kariernya di Jepang. “Semoga Haruka juga bisa dapat nomor di AKB 48,” ujar gadis Jepang yang telah lancar berbahasa Indonesia itu.

Ke depannya, menurut Gupta Chandra, perwakilan management JKT48 mengatakan di setiap single baru kemungkinan akan menggunakan sistem kampanye seperti ini. Karena dengan pemilihan seperti ini, juga akan memacu semangat para member untuk lebih aktif lagi baik secara karier masing-masing ataupun mendekatkan diri kepada fans.

Seperti apa penampilan ke-16 member terpilih ini di lagu terbarunya? Mari kita tunggu bersama-sama perilisannya dalam waktu dekat ini. « [teks & foto @nandiyanti]

SHARE