Ferdi “Element” Cerita Tentang MOGE

0
998

Ferdi mulai main moge dari tahun 2005

Ferdy Element
Ferdy Element

Hari itu kantor kami kedatangan seorang pria berbaju hitam, dengan celana jeans, serta dan sepatu boot. Badannya yang tinggi serta tegap makin terlihat macho dengan paduan tato di beberapa bagian tubuh selain itu rambutnya pun masih dibiarkan gondrong [panjang] kurang lebih di atas punggung.

Walaupun sudah duduk dan menunggu di ruangan kami, tapi tak membuat G-Crew merasa khawatir karena dia bukan tukang tagih utang [debt collector] yang biasanya bekerja untuk penyedia jasa keuangan. Pria yang kami ceritakan barusan ialah Ferdi Taher.

Ternyata pria kelahiran 4 November 1972 sedang menunggu personel Grup musik Element lainnya. Kami pun akhirnya memulai obrolan singkat dengan Ferdi yang juga sebagai vokalis di grup yang terbentuk sejak  14 Februari 1999.

Kepada kami ia berujar bahwa kini sedang menjalani kembali hobi lamanya, yakni mengendarai motor gede [moge]. Ferdi ‘Element’ memang dikenal gemar dengan motor-motor bermesin besar.

“Gue main moge itu dari tahun 2005 sempat istirahat dulu, tapi pernah juga gonta-ganti merek dan jenis, tapi sekarang mau mulai touring lagi soalnya sekarang lagi nyiapin motor gede Amerika, Harley-Davidson Road King Classic tahun 2002. Sudah gue modifikasi setang kemudinya dengan gaya up hanger,” ujarnya.

Pria yang juga pernah solo karier pada tahun 2011 lalu menuturkan bahwa dirinya sempat idealis dalam bermotor. Ia mengaku hanya kenal dengan sportbike, Ducati. Begitu seriusnya, latihan di Sirkuit Sentul pun ia jalani untuk menambah skill berkendara. [Also read: Kecantikan dalam ala Ayushita]

“Sekarang udah nggak kuat pake motor sport. Cerita awalnya gonta-ganti pasangan [motor] gara-gara kenalan dan punya Harley-Davidson Goldwing jadi makin banyak teman karena sering touring, terus ganti lagi motor adventure Honda Africa Twins, ganti lagi yang sejenis namanya Honda Varadero, baru deh balik ke Harley. Masing-masing punya rasa yang berbeda jadi gue nggak bisa kalau suruh milih,” tambahnya sambil tersenyum antusias.

Sama seperti bikers lain, Ferdi pun hobi melakukan perjalanan dan mempunyai pengalaman tak terlupakan. Bersama teman komunitasnya ia berhasil menempuh perjalanan Jogja-Bogor dengan diguyur hujan, hanya bermodalkan helm dan baju yang melekat dibadan.

“Mau hujan-hujanan juga lanjut terus sih, seru sih bisa jadi cerita. Paling jauh ke Aceh, Bali juga pernah tapi itu pake Goldwing ya karena itu moge gue paling nyaman, kayak naik mobil, enak, dan gak ngebosenin, tongkrongannya juga keren,”.

Di akhir obrolan singkat ini, Ferdi sempat mengutarakan rencananya bersama teman-temannya untuk melakukan perjalanan menuju Jogjakarta menggunakan ‘mainan’ barunya«[teks @boyMALI | foto @gregbimz]

SHARE