Java Rockin’land dan Java Soulnation Dilebur

0
630

Java Rockin’land resmi dibatalkan

Java Rockin'land akan diundur hingga Oktober
Java Rockin’land akan diundur hingga Oktober

Java Rockin’land resmi dibatalkan pihak Java Festival Production. Semula festival musik rock tahunan ini diadakan pada 14-15 Juni 2014 di Eco Park Ancol, Jakarta.

Pembatalan terpaksa diambil pihak penyelenggara karena bertepatan dengan periode pemilihan umum, FIFA World Cup 2014 dan bulan Ramadhan.

“Bukan hal yang tidak mungkin memang apabila memajukan atau mengundur tanggal acara, tetapi akhirnya kami memutuskan sesuatu yang berbeda,” ungkap presiden Direktur Java Festival, Dewi A.L Gontha.

Menurut Dewi, pihaknya tidak membatalkan konser tersebut. Ia dan timnya hanya mengundur jalannya acara ke akhir bulan Oktober. Hal itu ia sampaikan lewat official website Java Rockin’land.

Melalui siaran pers-nya, ia juga menyebutkan ihwal penggabungan antara Java Rockin’land dan Java Soulnation.  [Also read: Mereka member JKT 48 terpilih]

“Maka dari itu kami berencana untuk membuat festival baru yang bisa mengakomodir keinginan pengunjung Rockin’land dan Soulnation pada saat yang bersamaan dengan membuat sebuah festival baru di mana festival tersebut akan mempresentasikan jenis musik lebih luas,” jelas Dewi.

Menurutnya, konsep festival ini akan menggabungkan dua jenis musik yang ada di Java Rockinland dan Java Soulnation dalam sebuah festival tiga hari. Ia akan melebur musik rock, electronic, R & B dan Pop ke dalam satu event besar.

Selama ini, Java Soulnation selalu diadakan pada bulan Oktober oleh pihak Java. Sementara sudah dua tahun belakangan Java Rockin’land selalu terhambat oleh beberapa kendala.

Java Rockin’land yang selalu jatuh di pertengahan tahun selalu berbenturan dengan festival musim semi di Eropa juga Amerika. Maka itu pihak promotor kesulitan mendapatkan line up yang cadas.

Di Tahun 2014, Java mendapat tantangan karena bertepatan dengan periode pemilihan umum, (April-Agustus), FIFA World Cup 2014 (12 Juni – 13 Juli), ditambah Bulan Ramadhan dan Idul fitri (akhir Juni-Juli).

Festival ‘baru’ ini rencananya akan diselenggarakan pada quarter ke tiga tahun ini, tanggal 24-26 Oktober 2014. Di satu event, penikmat musik swing dan rock akan melebur menjadi satu.

“Dengan program yang sedang disiapkan, kami harap bisa memberikan yang terbaik bagi pengunjung festival nantinya” tutup Dewi A.L Gontha.« [teks @HaabibOnta | foto dok JavaRockin’land]

SHARE