KIA New Sportage SUV Asal Korea

0
162

KIA pakai mesin baru untuk Sportage.

new sportage-edt

Jika kita bicara soal Korea, ternyata bukan hanya seni budayanya saja yang banyak dinikmati. Produk otomotif Negeri Ginseng ini perlahan namun pasti mulai dikenal konsumen dunia termasuk Indonesia.

Belum lama ini PT. KIA Motors Indonesia [KMI] sebagai Agen Pemegang Merek [APM] mengeluarkan satu produk Sport Utility Vehicle [SUV] baru yakni New Sportage. Mobil anyar ini sudah hadir sejak tahun 2011 lalu, dan kini tampil dengan beberapa perubahan.

Dari segi tampilan luar New Sportage tampil stylish dengan bentuk grille baru serta ornamen chrome di atas fog lamp depan. Selain itu velg ukuran 18″ dan antena radio FM berbentuk sirip hiu membuat tampilannya semakin elegan.

KMI pun nampak cukup serius untuk membidik konsumen pecinta SUV dengan memasukan mesin baru untuk mobil ini. Mesin Nu 2.0 D-CVVT dengan tenaga maksimum 158 daya kuda dipadukan sistem transmisi otomatis 6 percepatan menjadi sumber tenaga utama. KIA mengklaim hasil gas buang [CO2] yang dihasilkan mobil ini cukup rendah, yakni 174g/km.

Untuk bagian dalam kabin, New Sportage hanya dibekali dua baris bangku, sehingga posisi penumpang lebih nyaman selain itu bagasi dapat memuat banyak barang saat bepergian. Jika bosan dengan suasana dalam kabin, sunroof dapat dibuka untuk merasakan sinar matahari yang masuk. « [teks @boyMALI | foto dok. KIA]

SHARE