Kejahatan Seksual pada Anak

0
203

Ini daftar kasus kejahatan seksual pada anak.

Kejahatan seksual pada anak 1Setiap orangtua pasti ingin memberikan perlindungan terbaik bagi anak-anak mereka. Namun siapa yang sangka bahaya bisa datang di mana saja dan kapan saja tanpa mengenal tawar-menawar. Contoh yang sedang marak: kejahatan seksual pada anak.

Itulah yang terjadi pada sebagian anak-anak di negeri ini dan mungkin juga di banyak negara lainnya. Di usia yang masih dini, mereka harus menjadi korban pria dewasa yang memiliki kelainan orientasi seksual. Anak-anak tersebut disodomi dan bahkan sampai dibunuh. Berikut adalah daftar nama pelaku kejahatan seksual terheboh yang pernah terjadi di Indonesia.

5. Siswanto alias Robot Gedek
Terungkap Juli 1996
Terbukti menyodomi dan membunuh korbannya dengan cara mutilasi
Korban 12 anak
Robot Gedek adalah seorang tuna wisma yang memiliki kelainan dengan menyodomi anak laki-laki di bawah umur. Tak hanya itu, pria buta huruf ini juga membunuh korban-korbannya. Robot Gedek menyayat tubuh korban-korbannya dan kemudian memutilasinya. Setelah kasusnya terungkap, Robot Gedek dijatuhi hukuman matid dan mendekam di Rumah Tahanan Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

4. Baekuni alias Babe
Terungkap Mei 2010
Terbukti menyodomi dan membunuh korbannya dengan cara mutilasi
Korban 14 anak
Babe didakwa dengan hukuman seumur hidup. Kejadian ini sempat menjadi perhatian khusus di tahun 2010 lalu. Kasus pembunuhan dan sodomi ini dianggap sebagai salah satu kasus kejahatan seksual yang paling menyeramkan di Indonesia. Babe mengaku puas dengan tindakannya. Semua korbannya adalah anak laki-laki berusia di bawah 12 tahun. Korban dihabisi nyawanya, disodomi, kemudian dimutilasi.

3. Budiman
Terungkap Maret 2011
Terbukti menyodomi anak didiknya
Korban 14 anak
Budiman dikenal sebagais seorang guru ngaji di lingkungantempat tinggalnya. Pria berusia 30 tahun ini menjanjikan ilmu bela diri kepada korban-korbannya. Selain itu, ia juga menjanjikan akan memberikan sejumlah uang dan juga sebuah telepon genggam kepada korbannya. Pria ini mengaku memang memiliki kelainan orientasi seksual. Saat melihat anak kecil, Budiman merasa terangsang seperti melihat perempuan.

2. Sartono
Terungkap Januari 2011
Terbukti menyodomi korban dan menjualnya kepada pedofilia
Korban 96 anak
Pria ini tertangkap setelah ia menyodomi seorang anak di Kepulauan Seribu. Setelahnya terungkap fakta yang lebih menyeramkan lagi. Sartono ternyata telah menyodomi 96 korban. Dari kesemua korbannya itu tak ada yang ia bunuh, namun beberapa korban ia jual kepada para pedofilia [kelainan orientasi seksual menyukai anak di bawah umur]. Korban sodomi Sartono rata-rata berusia 14 hingga 17 tahun.

1. Sodomi di Jakarta International School [JIS]
Terungkap April 2014
Korban hingga kini baru terungkap 1 anak
Kasus ini dimulai dari pelaporan salah satu orangtua siswa taman kanak-kanak JIS. Ia mengatakan anaknya menjadi korban sodomi dan akibatnya hingga kini menderita penyakit herpes. Setelah ditelusuri terdapat enam orang tersangka yaitu Awa, Agun, Afriska, Zainal, Sy, dan Azwar.

Salah satu dari enam pelaku ternyata pernah menjadi korban sodomi yang dilakukan mantan guru JIS yang juga buronan FBI, William James Vahey. Saat proses penyidikan berlanjut, Azwar, salah satu tersangka ditemukan tewas bunuh diri di tahanan Mapolda Metro Jaya. Azwar menenggak cairan pembersih lantai untuk mengakhiri hidupnya. « [teks @nandiyanti | foto Shutterstock]

SHARE