Abimana di Antara Orangutan dan Buaya

0
751

Abimana juga suka memelihara hewan.

AbimanaAbimana Aryasatya dikenal suka berjalan-jalan di waktu senggang. Suami Nidya Ayu ini bahkan suka mengajak anaknya mengunjungi tempat wisata.

”Aku nggak memaksakan mereka. Tapi kalau mereka mau, aku lihat kondisi juga. Seperti perjalanan ke Pulau Karimun Jawa, aku masih ajak,” kata Abimana ditemui saat syukuran film terbarunya, Haji Backpacker, di kantor Falcon Pictures.

Pria yang lahir pada 24 Oktober 1982 ini seringkali mengajak anak perempuannya yang bernama Satine Zaneta Putri Hujan. Ia harus memastikan sang anak bisa menikmati perjalanan itu. Karena suatu saat, perjalanan wisata bisa jadi cerita dan kenangan tersendiri. Itu juga salah satu alasan Abimana menyukai traveling.

Nah, selain jalan-jalan, ternyata Abimana memiliki kesukaan lain. Ia gemar memelihara binatang. Tapi sayangnya, kini Abimana sudah mengurangi kesukaannya itu. Dulunya Abimana pernah memelihara hewan-hewan tak biasa dipelihara, dua di antaranya: orangutan dan buaya.

Pemeran Rangga di film 99 Cahaya di Langit Eropa ini pun berbagi pengalaman uniknya selama memelihara dua hewan tersebut. Saat awal-awal memelihara buaya, Abimana terbiasa memberi makanana berupa daging mentah. Setelah besar, ia mencoba mengganti makanan tersebut, namun buaya miliknya menjadi ganas karena hal itu.

Beberapa kali buaya peliharaan Abimana mencoba menggigit sang pemiliknya. “Ya itu gue yang salah, karena memang bukan hewan yang untuk dipelihara ya sebenarnya,” ujarnya.

Lain lagi saat ia menceritakan orangutan peliharaannya. Menurutnya, memelihara orangutan sangatlah mudah. Tak perlu perawatan yang mahal. Orangutan juga termasuk hewan yang jarang sakit. “Paling parah banget, orangutan gue sakit mencret. Paling dipakein diapers biar nggak kotor,” kata pria yang dulunya bernama Robertino ini.

Selain jarang sakit, orangutan juga gampang dalam urusan makan. Orangutan yang diberi nama Monic itu bisa mengonsumsi makanan manusia. Bahkan, menurut Abimana, Monic suka menyantap mie instan lengkap dengan telur. “Makan mie setiap hari Minggu aja, soalnya nanti takut obesitas,” ujarnya sambil tertawa.

Sayangnya Abimana tak bisa lagi merawat Monic karena orangutan merupakan hewan yang dilindungi dan harus dibiarkan hidup di tempat yang seharusnya. Selain memelihara dua hewan tersebut, pria beranak empat ini juga mengaku suka memelihara burung. Kali ini alasannya sangat sederhana, karena ia menyukai merdunya kicauan burung. Itulah hal-hal yang disukai pria yang kini kariernya tengah meroket di dunia perfilman tanah air ini. « [teks & foto @nandiyanti]

SHARE