Keramahan Satu Malam di REDTOP Hotel Jakarta

0
709

Keramahan dengan fasilitas hotel bintang empat.

kolase 640 x 420Malam itu Ghiboo mendapat ‘durian runtuh’: beroleh kesempatan menginap semalam di REDTOP Hotel di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat. Di area ini, geliat kehidupan malam ala ibukota cukup kentara karena Pecenongan merupakan wilayah yang terus berdenyut dan banyak menawarkan pemuas lidah dari berbagai macam sajian kuliner terkenal. Meski demikian, malam itu, kami tak punya pikiran untuk bertualang meliarkan selera makan di sini. Fokus kami hanya satu malam itu: menikmati keramahan di hotel bintang empat ini.

Pihak hotel menyediakan satu kamar Plaza Club Suite di lantai 16 dengan pemandangan langsung menuju Monas, tugu bersejarah dengan emas berbentuk obor yang menjadi lambang ibukota Indonesia. Dari ketinggian kurang lebih 50 meter, tak heran baik dari kaca jendela ruang tamu maupun kamar tidur, Monas seakan terus mengikuti, menjadi semakin indah dengan tambahan cahaya lampu dari bangunan dan jalanan di sekitarnya.

Selain pemandangan kota Jakarta, Plaza Club Suite Room yang hanya tersedia sebanyak 18 rooms di hotel ini juga dilengkapi  fasilitas guest room untuk menyambut tamu dan kamar tidur ala hotel bintang empat yang terasa sangat nyaman untuk melepas lelah. Jika suatu saat Anda menyempatkan menginap di hotel ini, perlu diketahui bahwa kamar mandinya pun cukup luas. Bath tube dan ruang mandi shower dibuat terpisah dan dilapisi sekat dari kaca.

Beruntungnya kami karena tak hanya Plaza Club Suite Room yang disediakan. Pihak hotel juga  menyiapkan Deluxe Room sehingga tak perlu bingung berbagi lahan untuk beristirahat. Deluxe Room terasa sangat berbeda. Ukuran ruangannya lebih kecil, tak ada ruang tamu, namun semua fasilitas dan pelayanan hotel bintang empat-nya tetap bisa dinikmati secara utuh.

REDTOP Hotel memiliki 152 Deluxe Room untuk memenuhi kebutuhan tamunya. Meski tak memiliki pemandangan seindah di Plaza Club Suite, dan kamarnya berukuran lebih kecil, tetapi di kamar ini disediakan dua tempat tidur single bed dengan kursi santai serta saluran teve kabel untuk menemani saat beristirahat. Jika pagi hari tiba, sinar matahari seakan menyambut dari balik kain gorden yang menutup jendela.

Tak hanya kamar untuk tempat menginap para tamu, fasilitas yang disediakan mulai dari restoran dengan menu Indonesia dan internasional di Sapphire Lounge yang menyediakan cocktail dan wine, kolam renang, fitness centre, spa dan pijat kebugaran, hingga ballroom menjadi pelengkap hotel yang dulu bernama Radisson Hotel ini.

Diberi fasilitas semalam di sini, saya merasakan jatuh cinta karena bisa melihat langsung tugu Monas dari salah satu sudutnya. Dan malam itu, kawasan Pecenongan seakan tak hendak menghentikan geliat aktivitas wisata kulinernya, seakan menemani kami yang mulai terlelap di peraduan dan menikmati keramahan satu malam di REDTOP Hotel Jakarta. « [teks @boyMALI | foto @gregbimz]

SHARE