Genki Sushi: Sushi yang Berbeda

0
391

Pengalaman baru menyantap sushi di Genki Sushi.

interior genki sushi
Interior Genki Sushi

Makan sushi di tempat yang nyaman, menu yang beragam atau menggunakan conveyor belt atau meja putar berjalan? Pasti mudah ditemui. Namun kali ini Genki Sushi, sebuah gerai sushi baru di Jakarta, hadir dengan konsep berbeda. Berlokasi di Plaza Senayan Jakarta, gerai sushi ini terkesan santai dan asyik untuk tempat makan sekaligus tempat berkumpul bersama keluarga atau teman.

Begitu memasuki gerai sushi yang terletak di lantai basement ini, Anda akan disambut dengan pemandangan kursi berbaris-baris. Setiap barisnya dipisahkan sebuah sekat. Begitu duduk di meja pilihan Anda, akan terdapat sebuah gadget berupa tablet portable untuk memilih menu sekaligus untuk memesannya.

Pengunjung bisa memesan empat menu dalam sekali pesan. Tinggal menekan opsi order dan menunggu paling lama lima menit, pesanan Anda akan sampai di meja.

Nah ini adalah hal unik lainnya dari Genki Sushi. Tanpa pelayan, semua makanan akan sampai di meja Anda dalam waktu singkat melalui Kousuku Lane. Kousuku Lane adalah sebuah lintasan tiga tingkat yang berada di salah satu sisi meja. Makanan yang dipesan akan diantar menggunakan baki antar yang meluncur di Kousuku Lane.

Lucunya lagi, baki antar makanan tersebut berbentuk Kereta Sinkansen dan juga mobil balap F1. Satu baki bisa menampung empat menu sekaligus. Begitu mudah dan juga unik!

chirasi don
Chirasi Don

Menurut Goerge Lee dari Genki Sushi, penggunaan baki antar yang lucu ini disesuaikan dengan negara atau kota Genki Sushi berada. Contohnya saja, gerai Genki Sushi di Hawaii menggunakan bentuk papan selancar sebagai baki antarnya. Nantinya, jika Genki Sushi akan dibuka di Bali, juga akan menggunakan bentuk baki antar yang sama seperti di Hawaii.

Tak hanya dari konsep yang unik, soal menu pun sangat bervariasi. Memberikan kebebasan pengunjung untuk memilih makanan sesuai seleranya. Bukan cuma menyajikan sushi dengan beragam pilihan, di sini juga menyediakan sashimi, miso soup, udon, dan desert yang dapat memanjakan lidah Anda.

Harga yang ditawarkan pun masih terjangkau. Dari harga belasan ribu hingga puluhan ribu masih bisa ditemui di sini.

Beberapa makanan yang disarankan untuk dicoba antara lain Sushi Alaska Roll, Seafood Salad, Negitoro Maki, Tuna Corn Inari, Chirasi Udon, Wakame Miso Soup, dan Tako Kogashu Negi. Sedangkan untuk desert, Genki Sushi memiliki menu andalan Matcha Ice Cream.

Soal kualitas, Genki Sushi tak perlu diragukan lagi. Karena Genki Sushi adalah salah satu resto yang dipercaya. Berdiri sejak tahun 1990 di Jepang, hingga kini telah berkembang dan membuka 140 gerai di negara asalnya.

Selain itu Genki Sushi juga telah berkembang secara global di beberapa negara seperti Hawaii, Singapura, Hong Kong, Kuwait, dan China. Kini Genki Suhsi telah membuka salah satu gerainya di Jakarta, dan direncanakan akan kembaliĀ membuka satu atau dua gerai di kota ini dalam kurun waktu dua tahun ke depan. Ā« [teks @nandiyanti | foto dok Genki Sushi]

Sashimi Moriawase
Sashimi Moriawase
SHARE