How to Look: Preppy Style

0
1591

Mari tampil maksimal dengan Preppy Style

coverSiapa bilang fashion hanya untuk Kaum Hawa?  Eitsss, para pria juga bisa tampil stylish maksimal lho. Memang, sepertinya, pria tidak terlalu bermacam-macam dalam hal gaya, sehingga cenderung terlihat biasa-biasa saja. Namun ada salah satu gaya yang terinspirasi dari si kutu buku di sekolah tetapi sekarang ini digandrungi para pria modern, yap Preppy Style!

Preppy Style adalah gaya berpakaian yang sepertinya tak pernah terlihat oldfashion. Gaya preppy ini adalah gaya klasik dan konservatif yang pertama kali muncul pada akhir 1920-an. Kelebihan dari gaya ini kita bisa menggunakannya untuk segala occasions. Simple, classic, dan rapi itulah tampilan yang bisa kita wujudkan dengan preppy style.

Gaya berpakaian preppy style bisa G-Readers contek dari serial drama Gossip Girl.  Biasanya para pria yang bergaya preppy akan mengenakan polo shirt, sweater, dengan dipadukan dengan celana chino atau blazer.

Pilihan busana dengan bahan wol dan katun dapat menjadi pilihan yang tepat. Untuk pemilihan sepatu biasanya dapat berupa loafers, moccasin, ataupun boat shoes yang berbahan kulit dengan model sepatu yang klasik.

Jika G-Readers ingin tampil dengan gaya preppy, kali ini Ghiboo punya beberapa tips yang akan membantu dan membimbing G- Readers untuk berbusana ala preppy style.

How to wear:
preppy 21. Pahami warna yang tepat
Pada preppy style biasanya tidak terlalu bermain dengan warna. Gaya ini cenderung memilih warna putih, gading, hitam, biru, merah, cokelat, ataupun khaky. Warna-warna tersebut adalah warna klasik yang tentunya akan menambah nuansa rapi pada tampilan G-Readers.

2. Padu padan motif
Walaupun permainan warna cenderung bermain aman, tetapi jika ingin gaya preppy Anda ingin lebih trendi maka bisa menambahkan nuansa motif pada pakaian. Motif seperti stripes, polka dot, ataupun kotak-kotak bisa menjadi salah satu pilihannya.

3. Accessorize
Salah satu kunci untuk tampil memukau dengan preppy style adalah menambahkan banyak aksesoris pada setelan kamu. Caranya dengan mengenakan sweater di bahu atau di sekitar pinggang. Penggunaan ikat pinggang, jam tangan, kemeja polo berlapis, dan dasi kupu-kupu tentunya semakin membuat penampilan G-Readers classy.

4. Fit is key
Tampil dengan pakaian kebesaran adalah Big No No untuk preppy style. Gaya ini mencerminkan kerapian dalam fashion. Pakaian G-Readers harus pas sempurna sesuai dengan bentuh tubuh yang dimiliki.

Must have item:
isi1. Shirt Polo, Madras, Rugby, Fun Shirt
2. Pants Chinos. Shorts, Critter
3. Outerwear Blazer, Sweaters
4. Shoes Loafers, Boat Shoes, Oxford Shoes
5. Belts « [teks @shintaasarass | foto berbagai sumber]

SHARE