How to Wear Boho Style

0
938

Bergaya ala gadis Indian.

boho topBeberapa minggu lalu, sederetan artis dan penyanyi meramaikan salah satu festival musik tahunan, yaitu Coachella Music Festival di Amerika. Bukan hanya festival musik, Coachella Music Festival juga jadi ajang fashion show para pengunjung festival tersebut.

Salah satu fashion style yang menjadi ciri khas Coachella Music Festival tersebut adalah bohemian style atau biasa disebut boho style. Para pengunjung berlomba-lomba untuk tampil seetnik dan se-hippie mungkin.

Gaya yang dikenal dengan tren boho atau hippie sudah ada sejak tahun ’70-an. Boho style identik dengan gaya berbusana longgar dan terbuat dari bahan yang nyaman. Selain itu, boho style juga identik dengan gaya gipsy atau etniknya yang terkesan damai, bebas, dan dekat dengan alam.

Busana yang dikenakan dalam boho style tersebut biasanya terbuat dari bahan chiffon atau silk yang membuat penggunanya bebas bergerak dan cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari.

Karena terkesan bebas, tak ada aturan khusus jika kita ingin bergaya bohemian. G-Readers bebas memadu-padankan fashion item yang Anda miliki, namun harus tetap terlihat etnik, gipsy, atau hippie.

So, G-Readers, berikut ini adalah beberapa fashion item yang harus Anda punya jika ingin bergaya boho:

G1Dress dan Topboho dress
Dress yang bergaya bohemian biasanya berwarna-warni dan bermotif etnik dengan potongan loose atau longgar. Sedangkan, untuk atasannya, kamu bisa memakai atasan dengan potongan tangan 3/4 atau t-shirt bermodel ruffle.

pants and skirtG2Celana dan Rok
Bohemian style biasanya identik dengan rok longgar dan lebar atau maxi skirt. Selain tu, Anda juga bisa mengenakan midi skirt dengan motif dan warna-warna etnik. Selain itu, pastikan rok tersebut memiliki potongan-potongan yang unik.

Sedangkan untuk celana, celana gaucho atau yang biasa kita kenal dengan celana aladin jadi ciri khas dari boho style ini.

G3Aksesoriaksesoris
Untuk semakin melengkapi penampilan boho, Anda bisa menambahkan aksesoris bergaya etnik. G-Readers bisa memakai anting-anting atau kalung yang panjang dengan manik etnik atau batu-batuan. Tak suka mengenakan anting-anting? Kamu bisa memilih gelang kayu yang menjadi ciri khas dari boho style ini untuk semakin melengkapi penampilan kamu.

Salah satu yang juga jadi ciri khas dari boho style ini adalah penghias rambut seperti bandana, shawl, atau topi yang akan membuat sempurna tampilan boho kamu.

bag and shoesG4Tas dan Sepatu
Untuk bergaya bohemian, kamu bisa memilih tas yang terbuat dari bahan kain dengan motif etnik. Selain itu, kamu juga bisa memilih tas berbahan kulit polos berwarna cokelat atau hitam yang lengkap dengan hiasan fringe atau rumbai-rumbai.

Sepatu yang jadi ciri khas dari boho style ini adalah sandal gladiator yang banyak menggunakan tali-tali. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan vintage flat shoes atau boots.

 

What’s your style? 

Semua fashion item sudah kamu punya, tapi bingung ‘gimana cara memadu-padankannya? Let’s take a look, G-Readers!
sporty chicG1Sporty Chic
Bergaya bohemian tak harus selalu feminin dan untuk acara-acara formal saja. Kamu bisa menggunakan gaya bohemian ini untuk tampil sporty.

Padukan loose tank top dengan ripped jeans. Jika kamu ingin menghadiri acara formal dengan bergaya sporty, kamu bisa menambahkan outerwear bermotif tribal yang juga identik dengan boho style. Selain itu, padukan tampilan boho chic kamu dengan ankle boots dan aksesoris yang bermotif etnik.

casualG2Casual Chic
Ingin bergaya casual dengan boho style? Kamu memadukan crochet dress dengan denim vest. Selain crochet, kamu bisa memakai linen dress atau rayon dress. Padukan leather ankle boots untuk menambah kesan boho style Anda.

summer chicG3Summer Chic
Summer selalu identik dengan liburan dan warna-warna ceria. Padukan colorful dress bermotif etnik dengan fringe vest. Agar lebih santai, gunakan sandal gladiator. Tambahkan tas manik-manik bermotif etnik untuk menyempurnakan tampilanmu.

party chicG4Party Chic
Untuk acara-acara formal ke pesta, kamu bisa memakai lace dress dipadukan dengan outerwear berbahan knitting bermotif tribal. Untuk sepatunya, kamu bisa menggunakan clog shoes. « [teks @ratihwinanti | foto berbagai sumber]

SHARE