Alexandra Peduli Rambut

0
174
Alexandra Asmasoebrata

Bagi Alexandra Asmasoebrata, rambut adalah mahkota

Alexandra AsmasoebrataSebagai seorang pebalap, Alexandra Asmasoebrata, ternyata cukup peduli dengan penampilannya. Namun setelah ditelisik, kepedulian Andra –panggilan akrabnya–itu lebih kepada rambut panjangnya.

“Mungkin karena memang aslinya pebalap, jadi nggak terlalu pusing mikirin make-up, kecuali soal rambut,” ujar Andra yang berkesempatan mampir ke redaksi Ghiboo.

“Buat aku rambut itu mahkotanya perempuan jadi harus di rawat. Apalagi aku kalau balap kan pakai helm terus, sebisa mungkin kalau race sudah selesai langsung perawatan rambut,” katanya menerangkan alasannya.

Pebalap perempuan yang memulai debutnya di ajang balap gokart sebagai kadet 60 cc, pada usia 12 tahun bertutur bahwa dirinya bisa tiga kali dalam seminggu menyambangi salon langganan untuk melakukan perawatan rambut jika tak ada jadwal balapan. Dia juga mengaku termasuk tipe perempuan yang sangat takut mengalami Bad Hair Day.

Bad Hair Day itu nyeremin banget menurut aku, makanya rutin banget nyalon untuk benerin rambut rambut, hair spa, cuci blow. Kalau nggak sempet nyalon aku juga sering perawatan rambut sendiri di rumah,” tutur gadis yang gemar menonton film di bioskop ini.

Perempuan kelahiran Jakarta, 23 Mei 1988 ini mengaku pernah suatu hari ia tidak jadi melakukan aktifitasnya bersama teman-temannya hanya karena tidak pede dengan kondisi rambut yang berantakan.

Di akhir obrolan Andra yang kini mengisi kesehariannya dengan bekerja di perusahaan sang ayah menyebutkan tiga hal yang harus diketahui para perempuan untuk rambutnya. Sekaligus mencegah terjadinya bad hair day.

Pertama, kenali karakter rambut. Kedua, jangan mudah termakan rayuan para produsen perawatan rambut dan sebisa mungkin hindari rambut dari hair dryer. Ketiga, hindari alat pelurus rambut [catokan] yang panasnya merusak rambut. « [teks @boyMALI | Foto @gregbimz]

SHARE