Lima Spot Surfing Pilihan Gemala Hanafiah

0
406

Lima spot surfing ini mencuri hati Gemala Hanafiah.

Gemala Hanafiah“Karena untuk surfer, surfing tanpa rebutan adalah kemewahan.” Perempuan di depan saya ini bicara dengan mimik wajah amat antusias. Ia bernama Gemala Hanafiah, dan kerap disapa Al. Ya, Al adalah seorang surfer perempuan asal Indonesia.

Malam itu kami berbincang ringan. Ia berbagi pengalaman tentang keseruannya berselancar di tempat yang sepi. Seperti yang ia bilang, selancar tanpa rebutan adalah sebuah kemewahan.

Menurut Al, wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia untuk mencari spot surfing itu luar biasa banyaknya. “Jumlah mereka bisa dibilang 30 persen dari turis yang datang ke Indonesia,” katanya. Dan spot surfing yang sudah terkenal di Indonesia menjadi kian ramai.

Kelahiran 7 Maret 1980 ini menganalogikan keramaian itu seperti jalan raya di ibukota. Penuh sesak dan sikut-sikutan. Terbayang nggak sih kalau surfing tapi harus rebutan tempat? Itulah alasan Al tak begitu menyukai surfing di Bali. Karena tempatnya sudah padat.

Lalu tempat seperti apakah yang disukainya? Tentu tempat baru dengan sensasi ombak yang menantang. Sebagai peselancar dengan nama yang cukup tenar, sudah banyak ombak yang Al taklukkan. Setelah berbincang-bincang, Al membocorkan kepada saya lima pantai yang menurutnya memiliki ombak yang memesona. Ini daftarnya:

Next page top 5

1
2
3
4
5
6
SHARE