Makan Malam di Pantai Jimbaran

0
417
Dinner at Pantai Jimbaran
Dinner at Pantai Jimbaran

Makan sambil menikmati sunset di Pantai Jimbaran

Makan Malam di Pantai Jimbaran
Dinner at Jimbaran Beach

Setelah turun dari pesawat di Bandara Ngurah Rai, Bali, sore lalu, saya dan beberapa teman langsung menuju hotel tempat saya bermalam hingga dua hari ke depan. Kebetulan, hotel ini dekat dengan Pantai Muaya atau juga dikenal dengan Pantai Jimbaran.

Pantai ini terkenal dengan suasana makan yang menghadap langsung ke arah pantai. Sunset di sini keren!

Sambil menunggu makanan hadir di meja kami, kami juga menunggu si cahaya abadi itu menyelam ke laut secara perlahan.

Kami dan berderet-deret kursi lainnya yang telah terisi penuh, memandang lurus mengagumi siluet keindahan sang mentari yang bersiap muncul di belahan bumi lainnya. Indah!

Sunset di Muaya Beach
Sunset di Pantai Jimbaran

Semakin gelap, suasana semakin romantis dan hangat. Suara indah petikan gitar, betotan bas, dan pukulan perkusi, bikin malam kami di sini tak mungkin dilupakan.

Saat itu kami memilih Menega Cafe dari 17 cafe yang berjejer di area yang cuma 10 menit ini dari Bandara. Menu di area ini pilihannya beragam. Satu cafe bisa memiliki lebih dari 20 menu makanan dan minuman. Semuanya fresh!

Range harga untuk sekali santap plus minuman berkisar antara 150 ribu hingga 300 ribu rupiah [saat kunjungan kami di bulan Mei 2014].

Favorit kami di sini adalah, kerang bumbunya, kepiting rebusnya, dan cumi gorengnya. Yummy! Esoknya, kami menjajal cafe lainnya yang ada di sini. Rupanya setiap cafe memiliki pilihan menu yang hampir sama tapi dengan rasa berbeda.

Anda harus mencoba ini, menunggu sunset sambil menanti makan malam di Jimbaran Beach.« [teks dan foto @ bartno]

Pengamen di Jimbaran Beach
Musisi di Pantai Jimbaran
SHARE