Inovasi Nasi Goreng Buatan Mafia

0
687

Mafia itu kini menjual Nasi Goreng.

Nasi Goreng Mafia
Nasi Goreng Mafia

Nasi goreng. Mendengar nama itu seperti biasanya saja. Tidak ada hal yang menarik. Hanya nasi yang digoreng ditambah kecap, sambal, bawang putih, dan topping [ayam, kambing, atau sea food]. Lagi pula sudah ada bumbu-bumbu kemasan yang bisa digunakan untuk membuat nasi goreng di rumah. Tapi coba bayangkan jika nasi goreng yang kita makan dibuat oleh seorang Mafia?

Yap, di kawasan Tebet Raya, ada nasi goreng yang dimasak Mafia Group. Bandit, Yakuza, Triad, Gangster, juga Preman berkumpul di tempat ini. Tapi tenang, ini bukan geng penjahat yang sering ada di layar lebar, kok. Mafia merupakan singkatan dari Makanan Favorit Indonesia, yaitu nasi. Dan kini membuat sebuah gebrakan dengan Nasi Goreng. Makanan yang dapat ditemukan di mana saja. Nah, Nasi Goreng Mafia adalah pengecualian. Karena Nasi Goreng ini punya satu ciri khas yang tidak ada di tempat lainnya kekayaan rempah.

Ada tujuh varian rasa yang diunggulkan. Nasi Goreng Preman, Nasi Goreng Brandal, Nasi Goreng God Father, Nasi Goreng Yakuza, Nasi Goreng Gangster, Nasi Goreng Triad, dan Nasi Goreng Bandit. Semua itu punya karakter masing-masing. Ada yang pedas menyengat, berasa manis, atau punya komposisi rasa yang kuat. Hanya Nasi Goreng God Father yang punya rasa manis.

Nasi Goreng Mafia memiliki keunikan dalam menentukan tingkat kepedasan. Level paling bawah ‘Menenangkan’, level kedua ‘Menggoda’, level ketiga ‘Menyesakkan’, level keempat ‘Merisaukan’, Level kelima ‘Menyesal’, dan level keenam ‘Mematikan’. Tekstur nasi yang digoreng kering, terasa renyah di lidah. Ditambah pula aroma yang menggiurkan dan cita rasa yang kuat karena campuran bumbu rempah Nusantara. Ini menjadi sebuah wisata kuliner yang lain daripada yang lain.

Satu porsi nasi goreng dijual di kisaran harga Rp 12.500 hingga Rp 17.500. Relatif tidak terlalu mencekik, bukan?

Cabang di Tebet merupakan cabang ketujuh Nasi Goreng Mafia. Kuliner ini dibuka pertama kali pada Oktober 2013 di Jl. Dipati Ukur, Bandung. Dalam waktu setengah tahun, sudah ada tujuh cabang yang tersebar di Bandung, Pekanbaru, dan Jakarta.

Penasaran dengan sensasi Nasi Goreng rempah ala Mafia Group? Coba saja cicipi di Jl. Tebet Raya no. 27, Jakarta Selatan. « [teks & foto @HaabibOnta]

Also read:
Kisah sukses Angie Miller

SHARE