Kisah Sukses Angie Miller

0
128

Angie Miller berkisah awal karier dan inspirasi bermusik 

Angie Miller American IdolAngela “Angie” Kristine Miller, lahir di Beverly, Massachussetts, Boston, Amerika, pada 17 Februari 1994. Usianya kini baru 20 tahun.

Ia adalah juara ketiga dalam kompetisi American Idol musim ke-12. “Saya tidak mau melakukan hal yang bodoh dan tidak dewasa. Karena banyak fans saya yang remaja, banyak orang yang menonton saya, banyak tanggungjawab, jadi saya tidak mau memberikan contoh yang buruk,” ujar Angie tentang menjadi idola.

Pada medio April 2014 lalu, ia berkunjung ke sini, ke Jakarta, yang disponsori FOX International Channels dan Indovision. Dan Ghiboo mendapatkan kesempatan berbincang dengannya, untuk menceritakan kepada G-Readers kisah suksesnya.

Awal

Angie Miller American Idol
Angie Miller

Angie dibesarkan dari keluarga yang suka musik. Saat remaja ia aktif di musik gereja, dan paduan suara di sekolahnya. American Idol adalah salah satu impiannya.

“Saya menontonnya di teve sejak beberapa tahun lalu. Pertama kali menontonnya saya ingin ikutan. Dan itu adalah mimpi saya,” tetap dengan senyumnya, Angie melanjutkan kisahnya.

“Dari Boston, saya menuju New York untuk audisi. Jadi saya harus menyetir sendiri ke sana dan menginap. So many hours and so much work.”

Angie lolos ke Hollywood lewat lagu “Mamma Knows Best”. Lagu ini ditujukan kepada ibunya yang menjadi inspirasi dan panutannya.

“Orang yang sangat berpengaruh bagi saya adalah ibu. Dia yang mengajarkan saya bernyanyi dan segalanya.”

Juara Tiga
Single ciptaannya “You Set Me Free” yang dinyanyikannya pertama kali di American Idol menjadi tonggak perubahan hidup baginya. Ia mendapat standing applause dari para juri saat itu, Mariah Carey, Randy Jackson, Nicki Minaj, dan Keith Urban.

Baginya “You Set Me Free” adalah lagu pertama terbaik yang pernah diciptakannya. “The first good song i have been written.” Jelasnya, “Lagu ini dibuat ketika saya membuka piano, dan Injil. Dan Tuhan memberikan inspirasi untuk menulis lagu mengenai pembebasan. Tentang bagaimana Tuhan membuat Anda terbebas dari beban dan derita.”

Dari titik itu, yang tak akan pernah dilupakannya, penampilannya terus memukau para juri, hingga akhirnya menduduki peringkat tiga pada American Idol 12.

Karier Musik
Setelah tereleminasi dari American Idol, Angie mengumumkan rencananya untuk segera serius berkecimpung di dunia musik. Dan kini ia sedang menyusun album perdananya.

“Ya, saat ini sedang menulis lagu, berlatih di studio untuk album saya. Dan semoga saya bisa mewujudkannya di tahun ini.” Rencananya, dalam album ini akan ada 10 lagu.

“Kolaborasi?” tanya Ghiboo. “Belum tahu,” sergahnya, “Belum ada rencana sejauh itu.”

Mengenai tema lagunya, Angie menjawab, “Ini lebih mengenai pengalaman hidup saya, lebih mengenai kejadian selama ini. Dan yang saya inginkan di album saya adalah lagu yang dapat menginspirasi orang lain.”

Inspirasi dari American Idol
Angie MillerLewat kompetisi bernyanyi inilah, Angie semakin mantap dengan pilihannya berkarier di dunia musik. “Saya belajar banyak tentang musik. Mengenai musik apa yang saya suka dan tidak, belajar tampil, seperti apa bisnis musik, dan mereka mengajari saya banyak hal lainnya.”

“Dan satu kalimat yang akan selalu saya ingat adalah saat Mariah Carey mengatakan, ‘Angie, you are a song writer and that will bring you so far in live‘,” itu tak akan saya lupa, kata-kata itu sangat berarti.”

Saran untuk para peserta yang ingin mengikuti kompetisi ini?

“Tentu saja Anda harus mempersiapkan diri, emosi, dan fisik. Karena bakalan keras dan melelahkan. Kesempatan ini dapat mengubah hidup Anda. Dan jika sudah selesai, jangan pernah kehilangan kendali atas hasrat kalian di musik.” « [teks @bartno | foto Angie Miller FB dan @bartno]

SHARE