Diz Or Dat: Gemala Hanafiah

0
171
gemala
gemala

Jawaban singkat dan cepat dari Gemala Hanafiah.

Gemala HanafiahPerempuan ini sudah mengenal selancar sejak tahun 2000, saat masih menjadi mahasiswi di sebuah perguruan tinggi di Bandung. Tak lama setelah lulus kuliah, ia bekerja sebagai visual merchandiser salah satu brand alat-alat selancar.

Kemudian dengan pede-nya ia mengajukan diri sebagai seorang peselancar. “Gue bilang ke bos, ‘Bos, gue mau jadi surfer. Surfer doang, tapi tetep digaji.’ Eh dibolehin dong sama dia,” ujar perempuan yang akrab disapa Al ini.

Sejak itulah ia mulai menekuni dunia selancar dengan serius. Bermula dari sekedar hobi, kini selancar baginya adalah juga sebuah pekerjaan. Saat ini ia dipercaya menjadi seorang pembawa acara sebuah program televisi yang masih berkaitan dengan berselancar. Hingga kini namanya dikenal sebagai salah satu ikon peselancar perempuan dari Indonesia.

Al memang suka berselancar. Namun tujuannya bukan untuk berkompetisi. Karena itu ia tidak masuk kategori atlet. Tapi jangan salah, kemampuan Al dalam berselancar juga tak kalah dengan peselancar lainnya. Ia suka mencari tempat-tempat baru untuk berselancar, dan salah satu tempat di Indonesia yang ingin ia datangi untuk berselancar adalah Sungai Bono di Riau.

Perempuan yang lahir di Balikpapan, 7 Maret 1980 ini juga suka mengabadikan pengalaman-pengalamannya ke dalam tulisan. Ia mengarsipkan pengalaman-pengalamannya itu di dalam blog pribadinya, gemalahanafiah.blogspot.com.

Kalau disuruh pilih hal-hal yang berkaitan dengan hobi dan pekerjaannya, kira-kira seperti apa ya reaksi Al? Berikut ini jawaban ‘Diz or ‘Dat dari Gemala Hanafiah.

pilih jadi pembawa acara atau penulis?
Penulis. Terus punya teve sendiri deh.

nulis untuk kepentingan pribadi atau dibayar?
Pribadi, tetep enakan pribadi. Hehehe.

surfing itu hobi atau pekerjaan?
Hobi, tapi saat ini pekerjaan, tapi hobi sih tap.. hmmm, duh ‘gimana ya jawabnya?

kalo punya perusahaan di bidang surfing, mau jadi pengelola atau tetap jadi surfer?
Surfer. ‘Kan bebas kalo jadi yang punya.

untuk bersantai lebih pilih pergi diving atau surfing?
Diving, karena kalo surfing pulang-pulang tidur. Kalau pulang diving masih bisa ngopi-ngopi.

kempo atau kung fu boy?
Kung fu Boy! Karena Kung fu Boy itu inspirasi Kempo gue. Ih jadi ketauan angkatannya deh.

kalo punya kesempatan menekuni olahraga ekstrim selain di air, lebih pilih yang di darat atau udara?
Daraattt.. udara yang loncat-loncat nggak deh pokoknya! « [teks @nandiyanti | foto @gregbimz]

Also read:
Kepedulian seorang Nadya Hutagalung

SHARE