Atraksi Meriah di Macau

0
395

Mari jalan-jalan ke Macau, negeri penuh atraksi.

Macau adalah negara unik dengan peninggalan budaya yang berpadu menyatukan Portugis dan Cina. Macau sering disebut memiliki kekhasan East meets West yang tak dimiliki destinasi lain di Asia atau bahkan di dunia. Selain itu, Macau punya banyak event dan festival yang meriah setiap bulan dan berbagai tempat wisata yang beraneka ragam, baik heritage maupun atraksi high-tech.

Salah satu atraksi menantang dapat dinikmati di Macau Tower berlantai 61 yang jadi salah satu landmark negara ini. Di sini turis bisa melakukan bungy jumping tertinggi di dunia dan skywalk, serta menikmati view Macau dari 360 derajat melalui kaca-kaca yang ada di dinding-dinding tower dan lantai kacanya di lantai 58 serta 360 degree revolving restaurant atau restoran yang berputar di lantai 60.

Macau Folk Dance
Portuguese Folk Dance

Macau juga memiliki beragam peninggalan budaya yang sangat menarik. Anda dapat mengunjungi A Ma Temple, Penha Hill, Guia Fortress & Light House, reruntuhan Gereja St. Paul, dan Gereja St Dominique. Anda pun bisa menyaksikan atraksi dengan modern dan high tech facility seperti Macau Science Center, The House of Dancing Water, Fisherman Wharf, dan Diamond Show di Galaxy Hotel.

Bukan hanya itu, para wisatawan pun dapat mengajak anak-anak mereka untuk menikmati atraksi Kai Kai dan Xin Xin, sepasang Panda di Macau Giant Panda Pavilion, keindahan City of Dreams, serta kehebatan Grand Prix Museum.

Sebagai tujuan wisata mancanegara, Macau menyediakan berbagai fasilitas di hotel-hotel yang tersebar di seluruh penjuru kota, antara lain Hyatt Macau, Crown, Hard Rock Hotel, Sheraton, Conrad, Holiday Inn, juga Galaxy Hotel, The Venetian Macao Resort Hotel yang berlokasi di Pulau Taipa & Cotai Area. Di central area atau Macau Peninsula juga terdapat berbagai hotel mewah seperti MGM Hotel, Wynn Macau, Mandarin Oriental, Sofitel, dsb.

Salah satu pengalaman paling mengasyikkan di Macau adalah banyaknya show atau aktrasi gratis yang digelar di sejumlah hotel. Misalnya di Wynn Hotel yang menampilkan aktrasi Singing Laser Fountain setiap 30 menit. Bukan hanya itu, di lobi samping hotel yang beralamat di Rua Cidade de Sintra Macau ini juga menyediakan dua pertunjukan gratis lainnya yaitu pohon keberuntungan atau Prosperity Tree dan Fortune Dragon yang digelar setiap 15 menit setiap hari.

Tak puas dengan atraksi tersebut, Anda juga bisa mengunjungi Sheraton Hotel, Macao Cotai Central, dan Holiday Inn. Di sana ada dua aktrasi rutin yaitu Paradise Garden dan Fountain Show. Di lobi Galaxy Hotel Anda dapat menonton pertunjukan Diamond Show yang tampil setiap 30 menit.

Di antara setiap atraksi, Anda juga bisa menikmati berbagai pertunjukan di luar ruangan yang banyak disajikan di Macau. Setiap Sabtu dan Minggu, bakal ada pertunjukan budaya seperti Drunken Dragon Dance [perayaan tradisional oleh orang-orang di industri perikanan], seni bela diri tradisional Cina dan pertunjukan barongsai, Opera Kanton, tarian rakyat Portugal, dan bahkan tarian hip-hop. Drunken Dragon Dance dan Opera Kanton telah dimasukkan dalam daftar Warisan Budaya Bukan Benda Nasional Macau.

Penasaran dengan keseruannya? Bergabunglah bersama Ghiboo dan 87.6 Hard Rock FM yang menggelar program wisata BorderPass: Let’s Get Lucky in Macau! pada 10 – 14 Juni 2014 ini. Hanya dengan US$681, Anda akan dibawa untuk menjelajahi dan merasakan Vibrant Moment di Macau.

Untuk informasi lengkap silakan hubungi Dahlia di 021 390 2780 ext 401 pada hari dan jam kerja. « [adv]

SHARE