Bugar dan Sehat Seperti Farah Quinn

0
323

Farah Quinn berbagi tip seputar kebugarannya

Farah QuinnSatu cara memperoleh tubuh sehat dan ramping adalah mengatur pola makan harian. Setidaknya itu yang diutarakan seorang chef selebriti, Farah Quinn.

Farah, yang sedang ramai diwartakan media soal kasus perceraiannya, mengatakan seorang perempuan boleh saja makan lima kali sehari, asal yang dikonsumsi merupakan makanan sehat dan tidak berlebihan.

Kaum hawa sekarang ini cenderung mengerem makan, baik sarapan maupun makan malam, demi memperoleh tubuh langsing dan bebas lemak. Katanya biar seksi. “Saya malah makan lima kali sehari,” kata Farah dalam suatu kesempatan kepada media.

Menurut perempuan 34 tahun ini, tidak sarapan atau tidak makan malam adalah cara yang salah. “Kunci langsing adalah metabolisme, jadi jangan perlambat metabolisme dengan skip breakfast or dinner,” ujar Farah menyarankan.

Farah, yang memulai karier memasak di sebuah restoran Italia di Pennsylvania, Amerika Serikat, menganjurkan kepada kaum perempuan untuk tidak mengkonsumsi nasi goreng saat sarapan. “Itu sudah ada minyaknya, kolesterol lagi,” ujarnya.

Untuk sarapan, saran ibu satu anak ini, sebaiknya menyantap roti gandum. Bisa juga memakan oat meal, nasi merah, putih telur, dan makanan yang mengandung protein seperti ikan atau ayam.

Ketika perut masih terasa lapar di jam tanggung, seperti jam 9 atau 10, dianjurkan makan makanan ringan [snack]. “Tapi jauhkan keripik atau kerupuk yang nggak penting,” kata Farah. “Karena snack itu tidak banyak mengandung gizi tetapi tinggi lemak dan kalori.”

Soal menu sarapan siang, pembawa acara kuliner Ala Chef ini membebaskan makan apa saja, yang terpinting ada kandungan proteinnya. “Kebiasaan orang Indonesia itu karbohidratnya lebih banyak ketimbang protein,” tutur Farah, mengomentari pola makan masyarakat Indonesia.

Ia menambahkan, alangkah baiknya bila menu makan siangnya lauk yang mengandung protein lebih banyak dari karbohidrat.

Begitu juga saat makam malam tiba, jam 7-an. Perempuan lulusan finance dari Indiana University of Pennsylvannia, ini juga merekomendasikan makanan dengan kandungan protein dan sayur. “Jangan karbo, karena kalau nggak dibakar akan numpuk jadi lemak,” ujarnya. Nggak mau kan’ tambah gemuk!

Selain mematuhi pola makan sehat, cara lain mendapat tubuh bugar dengan rutin olahraga. Farah melakoninya 3 sampai 4 kali seminggu. Bahkan kalau pulang syuting malam hari, ia mengaku selalu berusaha menyempatkan olahraga di rumah. Ooh, pantas tubuhnya langsing! [teks dan foto @Tomi_Nala]

Also read:
Kepedulian seorang Nadya Hutagalung
Emma Stone’s Hair Moments
Konser Shinee segera di Jakarta
Lima spot surfing pilihan Gemala Hanafiah

 

SHARE