Lima Benda Liburan Mona Ratuliu

0
754

Benda liburannya diutamakan buat anak

Mona RatuliuLiburan tidak melulu harus pergi ke luar rumah. Bersantai bersama suami dan bermain dengan anak di rumah, bagi aktris Mona Ratuliu, sudah menjadi sebuah liburan menyenangkan. 

Meski begitu, seminggu sekali, jika tidak ada kesibukkan, ia dan suami biasanya mengajak anak liburan ke luar rumah. “Liburan sih biasanya setiap weekend, kalau nggak ada rencana keluar rumah, bikin aja di rumah bareng anak-anak dan suami,” ujar Mona dalam suatu kesempatan kepada Ghiboo.

Jika hendak melakukan perjalanan jauh, ibu tiga anak ini merencanakannya jauh-jauh hari. Sehingga tak terganggu oleh jadwal pekerjaannya.

“Untuk liburan jauh jadwalnya setahun sekali sudah pasti, tapi bisa lebih tergantung jadwal aja. Dan biasanya saya dan suami lebih mengutamakan untuk mengunjungi tempat bermain anak,” katanya seraya melempar senyum.

Nah, bila ia dan keluarga liburan di luar rumah, apa sih lima perlengkapan yang wajib dibawanya? Berikut jawaban ibunda dari Davina Shafa Felisha [11], Baraka Rahadian Nezar [5], dan Syanala Kania Salsabila [2]:

1. Baju anak
“Untuk liburan, baju anak itu nomor satu yang wajib di packing duluan. Baju harus disesuaikan dengan tempat tujuan dan lamanya kita berlibur. Jangan sampai ada yang ketinggalan biar nggak repot harus nyari atau beli lagi pas sampai di lokasi.”

2. Babby stroller
“Alat ini sangat membantu kami sebagai orangtua saat liburan bareng-bareng anak. Walaupun kesannya ribut pas bawanya tapi baby stroller ini lumayan dibutuhkan.”

3. Kain gendongan [Jarik]
“Aku termasuk orang tua yang jadul karena nggendong anak pakai jarik ketimbang pakai baby carrier moderen. Dan ini juga masuk ke dalam benda yang nggak boleh ketinggalan saat mau liburan jauh.”

4. Tas bayi
“Ketimbang pakai koper atau ransel, aku lebih sering bawa segala macam peralatan anak pakai tas bayi karena biasanya daya tampungnya banyak, jadi segala barang anak bisa masuk dan mudah dibawa ke mana-mana.”

5. Tempat makanan
“Tempat makanan anak penting buat aku, karena anak aku suka ngemil dan aku ngebiasain bawa makanan sehat untuk anak-anak. Jadi suatu saat anak lapar nggak perlu repot nyari restoran atau tempat makan, jadi irit juga, hehehe,”«[teks dan foto @boyMALI]

Also read:
Selain Olga, mereka juga pernah diberitakan meninggal

SHARE