Semangat Menanti 2NE1 di Jakarta

0
165

Girlband 2NE1 dua kali batal ke Indonesia

2NE1_2Patah hati dua kali tak membuat mereka patah semangat. Mungkin kalimat itu benar-benar mewakili perasaan para Black Jack Indonesia– sebutan penggemar girlband asal Korea, 2NE1.

2NE1 memang pernah dua kali gagal ke Indonesia: November 2012 dan 3 Juli 2013. Hal tersebut tentunya membuat Black Jack patah hati. Bagaimana tidak. Bertahun-tahun menunggu idolanya datang, begitu ada kesempatan di depan mata, namun dua kali harus merasakan kesedihan karena sang idola batal berkunjung.

Kali ini, Synergism Entertainment membawa harapan baru bagi Black Jack Indonesia. Pada awal April 2014 lalu, melalui akun Twitter-nya, Synergism Entertainment mengatakan akan menggelar konser 2NE1 yang berlangsung pada 8 Juni 2014 di Mata Elang Internasional Stadium [MEIS], Ancol, Jakarta. Kabar ini tentunya disambut baik Black Jack Indonesia.

Tapi apakah kegagalan yang pernah terjadi mempengaruhi rasa antusias para penggemar? Pastinya. Contohnya saja Diaz, seorang Black Jack asal Jakarta yang mengaku sedikit trauma dengan pembatalan konser 2NE1. Akibatnya Diaz sempat ragu untuk membeli tiket konser.

Tapi tentu saja ia akan datang ke konser bertajuk “All Or Nothing” tersebut jika benar-benar terlaksana. ”Kalau acaranya fix, pasti datang!” ujar pria yang sudah tiga tahun menjadi seorang Black Jack ini.

Jika Diaz masih memiliki trauma, lain halnya dengan Adelia. Adelia seorang Black Jack dan juga seorang admin fanbase 2NE1 di Indonesia dengan akun Twitter @2NE1indo. Bersama dengan teman-temannya, Adel yakin kali ini konser 2NE1 akan berjalan dengan lancar. Bahkan, menurut Adel sudah ada proyek khusus yang sedang dipersiapkan untuk konser nanti.

Proyek konser
2NE1_1@2NE1Indo, @2NE1BlackJackID dan @YGIndonesia, merupakan tiga fanbase besar di Indonesia yang bergabung untuk menggalang sebuah projek di konser 2NE1. Lalu seperti apa proyeknya?

Ketiga fanbase tersebut, menurut Adel bersama-sama mengajak sesama Black Jack Indonesia mendonasikan uang minimal 35 ribu rupiah. Dengan donasi tersebut setiap orangnya akan mendapatkan sebuah handbanner bertuliskan ”Welcome Home 2NE1” dan juga sebuah lightstick berwarna hot pink.

Lalu gunanya untuk apa? Handbanner yang katanya didesain berwarna pink-putih itu akan diangkat saat salah satu lagu 2NE1 berjudul “Come Back Home” dinyanyikan. Dan lightstick berwarna hot pink akan dinyalakan ketika lagu berjudul “Missing You” didendangkan. Simpel bukan?

Memang simple. Namun jika proyek ini berhasil merupakan salah satu pembuktian bahwa Black Jack Indonesia bisa bersatu dan benar-benar ingin memberikan sambutan yang terbaik bagi idola mereka. Hal ini juga membuktikkan Black Jack Indonesia tak kalah solid dengan Black Jack di negara lainnya.

Respon proyek
Sejak diumumkannya proyek tersebut oleh @2NE1Indo, @2NE1BlackJackID, dan @YGIndonesia, sambutan dari fans pun banyak berdatangan. Kegagalan dua kali ternyata belum mematahkan semangat mereka untuk menyaksikkan sang idola.

Baru beberapa hari sejak dirilis, donasi sudah mencapi sepertiga dari target. Dalam proyek ini, fanbase menargetkan mengumpulkan donasi sebanyak 15 juta rupiah, atau seharga dengan 1000 lightstick dan juga 1000 hanbanner.

Nantinya, jika proyek ini sampai target, lightstick dan handbanner akan dibagikan kepada Black Jack yang hadir di lokasi konser. Dan Adelia yakin Black Jack Indonesia bisa bersatu lewat projek ini. “100 persen yakin projek ini bakal sukses,” kata perempuan berusia 19 tahun ini.

2NE1 konser di jakartaJelang konser
Selain menunggu proyek konser mencapai target, para Black Jack pastinya sudah mempersiapkan kebutuhan saat menonton konser. Hal yang perlu dipersiapkan pastinya adalah tiket. Pihak Synergism Entertainment menyiapkan sebanyak 5000 hingga 6000 tiket. Menurut Franki Waroby, perwakilan Synergism Entertainment, hingga kini tiket telah terjual setengahnya.

Tiket-tiket itu dijual menjadi empat kategori terpisah. Kategori VIP seharga 2,1 juta rupiah, Festival seharga 1,5 juta rupiah, Gold 900 ribu rupiah dan Silver seharga 700 ribu rupiah.

Tidak hanya itu, promotor juga menyediakan tiket fast track, yaitu tiket terpisah seharga 250 ribu dengan jalur khusus yang membuat Anda bisa memasuki tempat konser 30 menit lebih awal dibanding tiket regular lainnya. Jadi, Black Jack yang membeli tiket fast track tak perlu datang dari pagi demi mendapatkan posisi paling depan dan paling dekat dengan panggung.

2NE1 di Jakarta
Sudah punya tiket dan sudah ikut donasi proyek? Kalau sudah berarti tinggal tunggu penampilan keempat perempuan cantik ini di atas panggung. Tak perlu khawatir karena Anda akan dijamin puas dengan konser tersebut.

Adik satu manajemen boyband Big Bang ini dikenal selalu tampil enerjik. Mereka juga selalu menyanyi secara live dan juga tak lupa memberikan gimmick yang akan membuat Black Jack berteriak histeris.

CL, Dara, Bom, dan Minzy direncanakan akan menyanyikan 24 lagu selama konser berlangsung. Mereka tentunya akan menyanyikan lagu-lagu andalan mereka seperti “I’m The Best”, “Missing You” dan juga lagu terbaru mereka yang berjudul “Come Back Home”.

Bagi kalian yang beruntung, bisa juga melihat mereka saat sound check. Mereka diperkirakan akan tiba di tanah air sejak 7 Juni 2014. kemudian akan melakukan sound check dengan penonton yang terbatas di hari itu juga. Selama berada di Jakarta, mereka akan menginap di sebuah hotel bintang lima di Jakarta.

Hampir sama seperti artis Korea yang datang ke Jakarta, mereka meminta akomodasi yang tak begitu merepotkan. Mereka hanya meminta satu lantai tempat mereka tinggal dikosongkan dan mereka berempat tidak ditempatkan terpisah.

Keesokan harinya mereka siap menghibur para Black Jack Indonesia yang telah menanti cukup panjang akan kedatangan 2NE1 di Indonesia. Sudah siap? Sampai bertemu di MEIS! « [teks @nandiyanti | foto 2NE1 FB]

Also read:
Konser Shinee segera di Jakarta
Siapa pacar Peter Parker a.k.a Spider-Man?

SHARE