Album Patah Hati Chris Martin

0
515

Coldplay rilis album Ghost Stories

Coldplay Ghost StoriesColdplay merilis album keenam mereka berjudul Ghost Stories. Awalnya pihak label Parlhopone Atlantic merencanakan merilis album ini pada 16 Mei mendatang. Tapi ternyata tidak. Album ini sudah bisa dipesan lebih dulu melalui ITunes tiga hari sebelum peluncuran resmi.

Ada sembilan lagu yang dikemas pada album teranyar mereka. Chris Martin dkk mengepak lagu-lagu itu dalam durasi 42 menit 38 detik.

Single pertama “Magic” sudah bisa dinikmati video klipnya di YouTube. Seperti biasa, Coldplay selalu mengeluarkan album per tiga tahun sekali. Album terakhir mereka Mylo Xyloto rilis tahun 2011. Kini, Coldplay kembali ke pasaran dengan Ghost Stories di tahun 2014.

Namun ada yang berbeda dari Ghost Stories di antara album lainnya. Melalui album keenam ini, Chris Martin seolah mengumbar kegundahan hatinya kepada semua orang di muka bumi. Dari sembilan lagu, Martin menulis empat lagu di antaranya. Sementara yang lima belum diketahui. Dan semua lagu yang ia tulis berkisah seputar patah hati.

Seperti diketahui, Chris Martin telah berpisah dengan Gwyneth Paltrow. Selama ini keduanya tertutup akan kisah cinta yang dijalani. Oprah Winfrey pun tak mampu menguak apa yang sebenarnya terjadi ketika Chris tampil di acara Oprah Show. Pernikahan yang mereka bentuk sejak 2003 harus berakhir pada Maret 2014.

Chris Martin
Chris Martin

Pada single pertama “Magic”, Chris menulis: “I call it magic, when I’m with you. And I just got broken, broken into two.. If you were to ask me, after all that we’ve been through. Still believe in magic? Yes, I do. Of course, I do.”

Secara gamblang, Chris menuturkan kepedihan yang sedang ia alami. Cerita tentang seseorang yang ditinggalkan. Di lagu lainnya, “True Love”, pria ‘garis kiri’ ini menembangkan satu bait lirih: “I’ve lost you now, you let me go. But one last time, tell me you love me, if you don’t then lie to me.” Album ini seperti sebuah surat cinta dari Chris Martin untuk mantan istrinya, Gwyneth Paltrow.

Coldplay masih bereksperimen dengan tone-tone electronic ala british. Tak lupa dipadukan dengan suara Chris Martin yang nge-pop. [also read: Bak Bik Buk bersama IndoDrummers]

Kedua anak Chris, Apple dan Moses juga ikut membantu dalam pengerjaan album ini. Meski keduanya baru berusia belia, mereka ikut mengisi suara di lagu kesembilan “O”. « [teks HaabibOnta | foto hashlush.com]

Track:
“Always In My Head”
“Magic”
“Ink”
“True Love”
“Midnight”
“Anothers Army”
“Oceans”
“A Sky Full of Stars”
“O”

SHARE