Toyota New NAV1 Disempurnakan

0
465

TAM segarkan Toyota New NAV1

Toyota NAV1Segmen mobil keluarga memang menjadi pasar yang cukup menggiurkan bagi Agen Pemegang Merek [APM] kendaraan roda empat di Indonesia. Atas dasar itu, PT. Toyota  Astra Motor [TAM] menyempurnakan salah satu mobil keluarganya,  Toyota New  NAV1.

Jika ditelusuri, TAM memang mempunyai koleksi lengkap untuk kendaraan jenis Multi Purpose Vehicle [MPV]. Mulai dari Low MPV  yang dikuasai mobil sejuta umat Toyota Avanza, medium MPV dengan produk Kijang Innova, hingga High Class MPV yang terdapat dua produk sekaligus yakni NAV1 dan Alphard.

Toyota NAV1 sendiri dihadirkan sebagai pilihan mobil keluarga tingkat atas sejak dua tahun lalu, tepatnya di bulan Desember 2012. Kini beberapa penyegaran dilakukan pada beberapa bagian mobil guna menarik minat konsumen.

Perubahan signifikan terlihat pada bagian luar, yakni buritan yang kini dilengkapi dengan Rear Ornament Garnish serta penggunaan spoiler yang memberikan kesan mewah dan modern. Selain itu, velg pun diubah model dan ukurannya dari 15″ menjadi 16″ menyesuaikan dengan bodi mobil.

kolaseBagian dalam pun tak kalah. Konsep mewah dihadirkan dengan penggunaan ornamen kayu pada dashboard serta lingkar kemudi [steer] terlihat apik dengan paduan interior serba hitam. Penambahan console box yang dapat digunakan untuk menampung minuman panas atau dingin cukup mendukung saat hendak melakukan perjalanan jauh.

Pada sisi hiburan, konsumen mendapatkan Audio System dengan desain terbaru yang mampu diatur sudut kemiringannya. Perangkat musik  ini dapat memutar CD/DVD mapun MP3 atau USB. Rear Entertainment System hadir di semua tipe untuk memberikan hiburan  bagi seluruh penumpang.

Sebagai sumber tenaganya, Toyota New NAV1 ditanamkan mesin 1.987 cc 4 silinder yang berpadu dengan transmisi CVT 7-Speed. TAM mengklaim mesin ini sebagai mesin paling canggih karena mampu memberikan efisiensi bahan bakar sekaligus menghadirkan performa namun tetap rendah emisi.

Produk anyar, Toyota New NAV1 ditawarkan dalam dua tipe, yakni  G Grade dan V Limited. Pilihan warnanya ada White Pearl, Silver Metallic, dan Black. « [teks dan foto @boyMALI]

Also read:
Suatu sore bersama Sophia Muller
Semangat menunggu konser 2NE1 di Jakarta
Apa jadinya saat penyiar radio jadi model catwalk

SHARE