Bermain dan Belajar di Macau

0
293

Di Macau, para turis bisa bermain dan belajar.

Macau Science Center-2
Macau Science Center – courtesy of MGTO

Menjelajah alam semesta secara aman dan nyaman tentu menyenangkan. Apalagi jika tersedia dalam format 3D dengan tampilan gambar beresolusi tinggi dan suara yang sesuai. Semua ini dapat ditemukan di Planetarium Macau Science Center [MSC]. Tempat ini menjadi banyak pilihan para wisatawan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Planetarium di MSC adalah planetarium pertama di dunia yang menampilkan gambar stereocopic dengan resolusi mencapai 8.000 x 8.000 pixel. Ternyata di wilayah beradministrasi khusus dari Republik Rakyat Cina ini memiliki science center yang lengkap dengan teknologi terkini.

Bukan hanya planetarium, didominasi warna perak dalam bentuk yang futuristik, MSC juga memiliki Exhibition Center dan Convention Center.

Exhibition Center-nya punya 12 galeri tetap, yaitu Fun Science Gallery, Children Science Gallery, Science Express Gallery, Space Science Gallery, Robotic Gallery, Science Exploration Gallery, Earth Gallery, Meteorology Gallery, Eco Conservation Gallery, Sporth Health Gallery, Sport Chanllenge Gallery Dan Food Science Gallery. Serta dua galeri lain untuk acara khusus. Sementara Convention Center-nya memiliki luas 700 meter persegi, dengan fasilitas audio visual profesional.

Tidak hanya belajar praktek langsung, dalam toko suvenir MSC juga tersedia buku-buku ilmu pengetahuan lengkap mengenai kamera, magnet, ilusi, dan sebagainya.

Selanjutnya setelah mempelajari ilmu pengetahuan alam di MSC, sekarang saatnya belajar mengenai kehidupan satwa di Macau Giant Panda Pavilion.

Dua panda besar: Kai Kai dan Xin Xin, dirawat dalam lingkungkan yang dibuat serupa mungkin sesuai habitat aslinya. Tingkah laku mereka sangat menggemaskan, membuat Anda ingin memeluknya. Eits, tapi bahaya jika memeluknya secara nyata. Lebih baik beli saja suvenirnya yang tersedia di sana, dan baru kemudian cubit sepuasnya.

Berfoto ria dengan patung panda dalam ukuran sebenarnya menjadi pilihan favorit wisatawan yang ke sini.

Jadi bermain dan belajar di Macau bersama keluarga merupakan pengalaman yang amat menyenangkan. « [teks @bartno | foto courtesy of MGTO]

SHARE