Godzilla, Pertempuran Monster Raksasa

0
272

Prahara pertarungan monster raksasa.

Godzilla

Semua bermula ketika reaktor nuklir Janjira di Jepang, digoncang gempa. Bukan saja memakan banyak korban jiwa, musibah itu juga amat memukul keluarga ilmuwan Joe Brody. Sang istri, Sandy, harus mengorbankan nyawa agar radiasi tidak menyebar ke seluruh kota.

Bencana ini ternyata bukan karena gempa bumi yang biasa terjadi di Jepang. Kali ini ada sesuatu yang berbeda. Berbekal sikap skeptis dan didukung data-data ilmiah yang dipunyainya, Joe Brody menggali penyebab kematian istrinya itu.

Setelah 15 tahun berlalu, kebenaran itu mulai terungkap. Dibantu anaknya –Ford Brody yang kini berpangkat letnan di tentara Amerika– mereka memeriksa tempat reaktor itu kembali.

Benar saja, itu bukan karena faktor alam. Musibah 15 tahun lalu terjadi karena suatu penelitian yang disembunyikan terhadap hewan besar yang memiliki kemampuan menyerap radiasi nuklir. Hewan itu dikenal dengan nama MUTO [Massive, Unidentified, Terrestrial Objects]. Dan kini MUTO terjaga dan bersiap untuk mengawini pasangannya yang terbenam di Nevada, Amerika yang sedang bersiap untuk bertelur.

Jepang menjadi kacau-balau. Dunia terancam hancur. Menanggapi aktivitas MUTO, Godzilla keluar dari sarangnya, mendekati tempat pasangan MUTO itu bertemu. Karena sudah banyak korban jiwa dan harta benda, tentara kemudian memancing mereka ke tengah laut dengan senjata nuklir dan hendak memusnahkan mereka dengan kekuatan nuklir yang lebih hebat lagi.

Berhasilkah monster-monster itu musnah? Siapakah yang memenangi pertempuran para monster raksasa ini? Cerita selanjutnya bisa Anda saksikan di seluruh bioskop tanah air mulai 16 Mei 2014.

They Say
Begini kata mereka setelah menyaksikan premiernya di IMAX Gandaria City, Selasa [13/05]:

» Sarah Wijayanto – Keren banget! Pas Godzilla keluar, aku nangis. Sampe buka kacamata, dan harus ngelap dulu. Keren banget! Soalnya emang waktu dulu, ini film yang sering aku tonton.

» Alvin Adam – Sinematografinya tak perlu ditanya, benar-benar keren!

» Nina Tamam – Filmnya seru dan membuat jantung berdebar. « [teks[email protected]foto ist]

Sutradara Gareth Ewards
Penulis David Callaham
Pemain Aaron Taylor-Johnson, Ken Watanabe, Elizabeth Olsen
Durasi 123 menit

SHARE