Musik Segalanya Bagi Matthew Sayersz

0
196

Matthew Sayersz bicara tentang kegiatan musiknya

Matthew SayerszHari itu salah satu solois Indonesia datang ke kantor kami. Dari perawakannya terlihat pria satu ini berasal dari pulau yang ada di Timur Indonesia. Dengan dandanan ala anak muda masa kini, ia pun menunggu kami untuk sedikit bercerita tentang kesibukannya saat ini.

Oke G-Readers, kami langsung membocorkan siapa sosok asli dari pria bersuara emas ini. Dia adalah Matthew Sayersz.

Pria kelahiran 28 Mei 1988 ini tersenyum saat akan memulai obrolan singkat bersama kami. Matthew berujar tentang kegiatan yang dilakoni saat-saat ini. “Ya gue masih nggak jauh-jauh dari bermusik aja,” kata jebolan ajang pencarian bakat ini.

Kepada kami, ia membeberkan bahwa ia akan segera merilis album terbarunya. Tapi sebelum itu, ia mengaku akan lebih dulu mengeluarkan single pertama dari album keduanya tersebut.

Secara konsep, album kedua ini tentunya akan berbeda dari album pertamanya yang bertajuk Cinta dan Sayang. “Di album pertama kan bentuknya akustik gitu, kalau di album terbaru gue nanti nuansanya akan lebih nge-band,” ungkapnya.

Bahkan untuk aliran musik yang dibawakan juga akan berbeda. Kalau biasanya Matthew membawakan lagu-lagu yang dengan aliran pop jazzy, kali ini ia akan mewarnai album barunya dengan aliran rock.

“Di album kedua ini bakalan seru banget, karena gue kolaborasi sama penyanyi yang beda deh pokoknya,” ujar Matthew.

Jadi produser
Mantan vokalis dari Barry Likumahuwa Project ini menyebutkan beberapa nama teman yang membantunya di album barunya seperti Yuni Shara, Andre Dinuth, Tohpati, Irwan Simanjuntak, dan lain sebagainya.

Matthew pun sedikit membocorkan kalau tidak ada halangan, albumnya akan segera rilis di bulan Mei.

Selain bercerita tentang album barunya, pemilik lagu “Bukalah Hati” ini juga membeberkan kesibukan yang juga sedang ditekuninya sekarang. “Gue ada beberapa usaha dan salah satunya gue mencoba jadi produser musik,” ujarnya.

Matthew mengaku sangat senang menjalani tugas sebagai seorang produser. Menurutnya, memproduseri seorang penyanyi itu merupakan tantangan besar karena ia harus memoles si penyanyi agar menjadi penyanyi yang sukses.

Nggak gampang untuk jadi seorang produser,” katanya. “Tapi saat penyanyi lo itu sukses di pasar musik Indonesia, tuh rasa senangnya berlipat-lipat gitu.”

Ternyata solois yang satu ini sudah menelurkan beberapa artis baru untuk menjadi seorang penyanyi. Saking senangnya Matthew dengan kesibukkan barunya tersebut, ia berujar bahwa jika harus memilih, ia lebih senang jika menjadi seorang produser musik dibanding menjadi seorang penyanyi.

Saat kami menanyakan pertanyaan terakhir yaitu apa arti musik baginya, Matthew langsung menjawab dengan cepat bahwa musik adalah segalanya baginya. “Gue ngerasa kalau gue dan musik itu nggak bisa dipisahkan, kayak udah satu kesatuan yang susah lepas, maka dari itu gue sangat senang ada dalam dunia musik,” ujarnya. « [teks @shintaasarass| foto @gregbimz]

Also read:
Monster ini sama bahayanya seperti Godzilla

SHARE