Ayo, Bawa Satu Buku Saat Berwisata!

0
162

Mari donasikan buku untuk anak-anak!

bram labuan bajoYuk, jadikan acara wisata Anda menjadi lebih bermakna. Caranya sederhana, Anda tinggal membawa minimal satu buku di setiap acara jalan-jalan, kemudian berikan buku itu kepada anak-anak usia 6-15 tahun di tempat wisata tujuan Anda.

Setelah kegiatan mulia itu Anda lakukan, jangan lupa dokumentasikan si anak dengan bukunya. Lalu unggah foto Anda itu ke sosial media dengan tagar [hashtag] #1Traveler1Book. Foto itu bisa juga Anda unggah ke laman www.1Traveler1Book.org.

Bila Anda telah mengerjakan hal di atas, berarti Anda telah ikut memperingati Hari Buku Nasional pada 17 Mei lalu. Kampanye gerakan sosial itu merupakan prakarsa TripTrus.com dan para trip operator.

Harapan mereka, rekaman ekspresi kegembiraan anak-anak itu saat menerima buku dapat memberikan nilai lebih bagi para wisatawan.  Dan juga dapat mendorong pecinta traveler lainnya untuk melakukan hal yang sama sehingga target 100 ribu buku dibagikan dalam setahun dapat tercapai.

Relawan gerakan #1Traveler1Book juga telah membuka drop point & take out point di empat kota: Jakarta [Dilts Foundation Raja Wisata, Kemuning Indowisata, dan Ibu Penyu], Surabaya [Jong Java], Malang [OurTrip1st], dan Makassar [Bugis Makassar Trip], untuk para pejalan yang ingin mendonasikan atau mengambil buku yang akan dibagikan. [teks @bartno | foto @bramsakti untuk 1traveler1book.org]

Also read:
Asyiknya belajar dan bermain di Macau

SHARE