Duel Raisa dan Tulus

0
158

Raisa kah yang memenangi duel itu?

Raisa dan TulusAkhir pekan lalu, stasiun televisi Net baru saja merayakan ulang tahun pertamanya. Sebuah ajang penghargaan digelar untuk memberikan penghargaan bagi entertainer tanah air bertajuk Indonesian Choice Award 2014 di MEIS, Ancol, Jakarta. Alhasil, award ini mempertemukan Raisa dan Tulus ke dalam dua nominasi yang sama.

Lalu siapakah yang menjadi pemenang di antara keduanya?

Seperti diketahui Tulus maupun Raisa adalah sahabat di luar panggung. Tapi, mereka juga harus berduel memperebutkan dua piala. Mereka berlomba untuk meraih suara terbanyak agar bisa memenangkan nominasi Album of The Year dan Song Of The Year. Penarikan suara dilakukan melalui voting di Twitter.

Jika dilihat dari followers Twitter, Raisa lebih unggul dengan pengikut sebanyak 2,6 juta orang. Sementara Tulus, jauh di bawahnya, punya 65.6 ribu followers.

Dan, piala Album of The Year dan Song Of The Year itu jatuh kepada… Raisa! Solois cantik ini mendapat dua penghargaan sekaligus. Album Heart To Heart-nya berhasil menjadi jawara. Mengungguli album milik nominator lainnya, seperti Tulus, Afgan, Navicula, dan Maliq n d’Essential.

Begitu juga saat penghargaan untuk Song of The Year dibacakan, meski banyak yang meneriakkan nama Tulus. Pada akhirnya, Raisa dengan lagu “Pemeran Utama” keluar sebagai pemenang.

Lagu itu merupakan ciptaan dari mantan kekasihnya, Kamga. Dara kelahiran tahun 1990 ini berhasil menyingkirkan Geisha, Ran, Kotak, dan Tulus dari perebutan juara.

“Terima kasih untuk semua yang sudah vote dan mendukung saya. Thank you so much. Lagu ini [Pemeran Utama] adalah lagu yang salah satunya saya bangga menyanyikannya. Terima kasih buat Kamga yang mau menulis lirik lagu ini,” ungkap Raisa saat menerima penghargaan.

Selain kedua kategori itu, Raisa pun terpilih sebagai Female Singer of The Year. Alhasil, ada tiga penghargaan yang berhasil dibawa pulang oleh dara cantik ini.

Meski berduel untuk meraih dua penghargaan, keduanya lantas bermusuhan. Tidak. Raisa dan Tulus tampak asyik sepanggung menyanyikan lagu soundtrack dari film-film nasional. Pemuda asal Bandung itu pun telah menyabet gelar Male Singer of The Year, mengalahkan Afgan, Cakra Khan, Judika, dan Marcell Siahaan.

Ada 10 nominasi yang dilombakan dalam ajang Indonesian Choice Award 2014 oleh Net. Berikut ini adalah daftar nominasi sekaligus pemenangnya:

Male Singer of the Year:  Tulus
Female Singer of the Year: Raisa
Breakthrough Artist of the Year: Fatin
Group/ Band/ Duo of the Year: Superman is Dead
Song of the Year: Raisa -Pemeran Utama (pencipta: Kamga Tanggay)
Album of the Year: Raisa – Heart To Heart
Movie of the Year: The Raid 2
Actrees of the Year: Pevita Pearce
Actor of the Year: Vino Giovani Bastian
TV Program of the Year: Hitam Putih
Lifetime Achivement Awards: Iwan Fals [teks @HaabibOnta | foto @gregbimz]

Also read:
Mereka cantik, sayang sudah bersuami

SHARE