Masa Sulit Lima Leader Boyband

0
1228

Kris Exo dan masa sulit leader lainĀ 

Apakah mudah menjadi seorang pemimpin? Mungkin tidak. Atau lebih tepatnya tidak semudah yang terlihat. Beberapa pengalaman berat sebagai pemimpin pernah dirasakan lima pria anggota boyband asal Korea Selatan berikut ini.

Kelima pimpinan grup atau yang biasa disebut leader ini telah melewati titik-titik terberat dalam perjalanan kebermusikan mereka. Kelimanya harus berhadapan dengan masalah yang –mau tidak mau– ikut melibatkan perasaan dan kinerja anggota-anggota grup lainnya. Mereka dihadapkan pada pilihan bertahan demi anggota-anggotanya atau memilih mengundurkan diri.

Siapa saja mereka dan masalah apa saja yang mereka hadapi? Berikut daftarnya.

M1Bigbang G DragonG Dragon
Leader BigBang
Seberapa pun besarnya seorang artis berkarier di Korea Selatan, akan dengan mudah ditumbangkan oleh skandal yang melilit namanya. Itu yang terjadi pada G Dragon sebagai leader grup Big Bang.

G Dragon bersama keempat anggota lainnya, Taeyang, Daesung, Seungri, dan TOP harus melewati masa-masa sulit mereka di tahun 2009 dan tahun 2010 lalu.

Boyband yang mulai debut tahun 2006 itu mulai bertemu dengan permasalahan ketika Daesung terlibat kecelakaan yang menyebabkan satu pengendara tewas di lokasi.

Karena kejadian itu, BigBang sempat berhenti dari semua kegiatan. G Dragon diuji untuk menjaga keseimbangan di dalam grupnya. Pelan tapi pasti, pria yang lahir 18 Agustus 1988 ini kembali membangkitkan kepercayaan grupnya.

Beberapa bulan setelahnya, Daesung dinyatakan tidak bersalah meski hujatan masih deras mengalir untuk dirinya dari netizen, menyalahkan Daesung yang telah menghilangkan nyawa orang lain.

Tak sampai di situ, cobaan kembali menghampiri BigBang. Semua anggota seperti itik kehilangan induknya ketika G Dragon tertangkap dengan tuduhan pengguna narkotika jenis ganja pada Mei 2011 lalu. Meski merasa tertekan, pria bernama asli Kwon Jiyong ini percaya keadaan akan membaik.

Beberapa bulan setelahnya proses berakhir, G Dragon dinyatakan tidak bersalah karena tes menyatakan dirinya negatif sebagai pengguna narkotika. G Dragon mengungkapkan bahwa ia memang pernah menerima rokok dari seseorang saat dirinya berada di sebuah klub malam. Saat itu ia menerima dan menghisap rokok tersebut. Ia menyadari rokok tersebut berbeda dari rokok biasa dan memutuskan tidak menghabiskan rokok tersebut.

Keempat anggota BigBang tak henti memberikan semangat dan percaya G Dragon tak bersalah. Setelah terbebas dari jerat hukum, di tahun 2012 mereka bisa bangkit dari keterpurukan dan merilis album baru dengan judul Alive, yang mencerminkan masa-masa sulit BigBang dalam waktu dua tahun terakhir.

Daesung dan G Dragon pun telah mendapatkan kepercayaan diri kembali untuk tampil di depan VIP [penggemar mereka], bahkan setelahnya mereka sukses mengadakan konser dunia di sepanjang tahun 2012. Cobaan tak meruntuhkan kekuatan kelima anggota BigBang.

Also read:
Mengenal Kim Soo Hyun Lewat Film dan Dramanya
Cinta Eru kepada Indonesia
Semangat Menanti 2NE1 di Jakarta

Next page top 5

1
2
3
4
5
SHARE