Rockalisasi Seorang Candil

0
290
Candil
Candil

Candil kembali melengkingkan suaranya

CandilCandil, eks vokalis Seurieus kini sedang serius ngegarap album barunya bertajuk Rockalisasi. Dalam suasana penuh tawa renyah, dia menuturkan kisahnya.

Begini ceritanya… “Seharusnya album ini keluar empat tahun lalu. Karena mengerjakannya sendiri, jadi keenakan, suka ditunda-tunda, hahaha. Misalnya waktu itu diajak drama musikal [Wayang Orang Rock Ekalaya], hayo ikut aja. Nggak lama baru nerusin lagi bikin albumnya. Jadi terus tertunda-tunda sampai hampir empat tahun.”

Terpaksa… “Sebenarnya secara tidak langsung di-push. Jadi mungkin istri gue tercinta kesal melihat ini nggak kelar-kelar, hahaha. Kebetulan juga ada yang bisa nawarin tempat launching di Hard Rock Cafe. Ya udah, langsung di-booking. Udah sekarang tinggal bikin itu semuanya kelar.”

Rilis album… “Kami punya dua tanggal: 4 dan 11 Juni 2014. Jadi datang aja di kedua tanggal itu, di Hard Rock Cafe, Jakarta yaa.”

Video klip... “Sekarang lagi proses editing. Mudah-mudahan sebentar lagi selesai. Album ini akan terdiri dari 9 sampai 12 lagu, masih didiskusiin mana yang akan masuk ke album ini.”

Mengapa Rockalisasi? “Karena selepas dari Seurieus itu, gue ketemu banyak orang. Bikin kolaborasi, segala macam. Ada musisi jazz, ada musisi daerah, segala macam. Waktu gue ketemu mereka, ternyata bukan gue yang ngikutin mereka, ternyata mereka ingin menunjukkan sisi rocker mereka, ‘gitu.

Jadi sebenarnya ya enak di gue. Gue tinggal nyanyi biasa aja. Jadi setiap orang itu punya sisi rock yang ingin dikeluarkan. Nah dari situ gue serap. Makanya di sini, di album ini, cenderung beragam. Tapi dari situ kita bisa ngelihat, oh ternyata ini bisa jadi rock ‘gitu. Ada lagunya yang pop banget tapi bisa jadi rock. Beragamlah di sini, warna-warni banget.”

Harapannya… “Mudah-mudahan sih cocok dengan pasar.”

Yuk, lihat salah satu lagunya yang berjudul “Cinta Buta” saat Candil bersama teman-teman Rockalisasi-nya siaran di 87.6 Hard Rock FM pekan lalu. « [teks & foto @bartno]

SHARE