Bangsa Mutan Terancam Punah

0
230

Mutan Wolverine pun dikirim ke masa lalu

X-MEN DAYS OF FUTURE PAST 2Dua bulan terakhir, hanya Captain America: The Winter Soldier yang mampu bertahan tiga pekan di puncak film terlaris di Amerika. Setelahnya, tidak ada satu pun yang sanggup mempertahankan posisinya di tempat teratas, meski itu film yang sudah diantisipasi kehadirannya: The Amazing Spider-Man 2.

Akhir pekan kemarin [16 – 18 Mei], remake Godzilla yang menyedot penonton terbanyak di bioskop Amerika Serikat dan Kanada. Diprediksi, tampaknya nasib film arahan Gareth Edward itu tidak jauh beda dengan Spider-Man, Neighbour, dan The Other Woman: sepekan merasakan nikmatnya puncak box office.

Pengaruh Godzilla yang membawa penonton rela ke bioskop diperkirakan bakal digusur dengan tayangnya film superhero buatan Marvel, yaitu X-Men: Days of Future Past. Saga X-Men arahan Bryan Singer ini juga telah diputar di bioksop Indonesia– hmm jadi tidak sabar melihat hasilnya di daftar box office, Senin [26/5] depan.

Cerita X-Men: Days of Future Past dimulai di tahun 2023 disaat bangsa mutan diburu robot Sentinel ciptaan Dr. Bolivar Trask [Peter Dinklage]. Bangsa mutan yang dipimpin koalisi Magneto [Ian McKellen] dan Charles Xavier [Patrick Stewart] tidak berdaya menghadapi Sentinel. Mutan terancam punah.

Satu-satunya cara melestarikan bangsa mutan di masa depan adalah dengan mengirim Wolverine ke masa lalu, di tahun 1973. Ia [tetap diperankan dengan baik oleh Hugh Jackman] ditugaskan Xavier untuk menggagalkan Trask menciptakan robot pemusnah mutan.

Dari situ, Singer kemudian menyuguhkan masyarakat lawas, lengkap dengan fashion dan tata kotanya. Di tahun 1973, kita diajak mengenal masa muda Charles Xavier [James McAvoy] yang bisa berjalan normal, berkat obat suntik yang dibuat Hank McCoy muda [Nicholas Hoult].

Singer, yang sebelumnya menggarap X-Men [2000], X2 [2003], dan X-Men: First Class [2011], membalut adegan demi adegan soal bagaimana Wolverine meyakinkan Xavier, Magneto, dan Mystique [Jennifer Lawrence] untuk mengubah masa depan bangsa mutan yang akan binasa.

Mudah? Tidak segampang membalikkan telapak tangan. Wolverine, yang pada zaman dulu cakarnya belum terbuat dari adamantium, susah payah menghentikan Mystique — dengan bantuan kekuatan pikiran Xavier — untuk tidak memburu Trask. Alasannya, bila tertangkap, kekuatan Mystique akan dimanfaatkan untuk menyempurnakan Sentinel.

Meski Xavier dan Mc Avoy muda setuju menolong Wolverine, namun mereka malah menemui lawan lain yang juga seorang mutan — kian seru konfliknya. Berhasilkan mutan muda ini mengubah nasib mereka demi masa depan yang lebih baik?

Setidaknya Wolverine di tengah adegan telah membocorkan: “Berjanjilah padaku bahwa kau [Xavier muda] akan mempersatukan kami. Ingat nama-nama ini: Scott, Jean, Storm,” ujar ia kepada Xavier berambut gondrong. « [teks @Tomi_Nala | foto courtesy of x-menmovies.com]

Also read:
Mereka cantik, but damn she’s taken

SHARE