Maleficent, Si Peri Jahat di Sleeping Beauty

0
1150

Film Maleficent segera tayang di bioskop

MaleficentMasih ingat cerita dongeng Sleeping Beauty? Di situ Putri Kerajaan Aurora terkena kutukan tidur selamanya. Yang melakukan kutukan adalah si peri jahat bernama Maleficent.

Dulu karakter si peri jahat hanya diceritakan sekadar saja, dan Putri Aurora menjadi fokus cerita. Kini, sebaliknya. Di film garapan terbaru Walt Disney Studios, Maleficent menjadi ide pokok film dan tokoh utama.

Secara garis besar, cerita dalam film Maleficent ini tetap mengusung tragedi Putri Aurora [Elle Fanning] yang terkena kutukan Maleficent [Angelina Jolie]. Kutukan ini berawal dari perselisihan yang terjadi antara kerajaan ayah Aurora dengan Maleficent.

Akibat rasa dendam yang besar, Maleficent pun melontarkan sumpah sebuah kutukan yang tak bisa dibatalkan kepada Putri Aurora, yang kala itu masih bayi. Disinilah letak cerita akan semakin menarik, antara Maleficent si pemeran antagonis dengan Aurora, si putri baik hati.

Pastikan, G-Readers tidak ketinggalan film ini. Pasalnya, Anda bisa mengetahui lebih mendalam dari karakter Maleficent, dibandingkan film dongeng-dongeng Sleeping Beauty sebelumnya.

Jolie menyukai karakter Maleficent
malficent 3Maleficent digambarkan sebagai villain dengan wujud seorang wanita berwajah sinis, angkuh, lengkap dengan jubah hitam dan memiliki tanduk.

Sekilas gambaran karakter Maleficent ini memang sangat cocok, dengan garis wajah Jolie. Apalagi bila kita melirik daftar film-film yang sudah diperankannya, Anda pasti tidak akan ragu dengan kemampuan akting Jolie memerankan tokoh penjahat di film.

Bak gayung bersambut, saat sutradara film Maleficent, Robert Stromberg, menawarkan karakter penjahat utama kepada Jolie. Kekasih dari Brad Pitt ini pun tak menolak. Bahkan, ia mengaku sangat menyukai karakter Maleficent.

“Aku sangat menyukai Maleficent, sejak aku masih kecil. Dia [Maleficent] adalah karakter Disney favoritku. Aku memang takut padanya, tapi aku juga menyukainya,” kata Jolie, dikutip dari siaran pers yang diterima Ghiboo.

Bagi Jolie, film ini semakin menyenangkan dengan kehadiran putri kandungnya Vivianne Jolie-Pitt, yang berperan sebagai Putri Aurora kecil.

Penasaran bagaimana saat Jolie berperan sebagai villain dalam cerita dongeng Maleficent? Terutama, saat ia harus beradu akting dengan anaknya yang menggemaskan? Tonton saja film Maleficent di bioskop pada 30 Mei 2014. « [teks @DonT_D4 | foto courtesy of disney.movies.com]

Detail film:
Sutradara Robert Stromberg
Genre dark fantasy, adventure film
Durasi 97 menit
Pemain lain Sam Riley, Imelda Staunton, Juno Temple, dan Lesley Manville

Trailer:

 

***
G-Quiz
Siapa nama pemeran Putri Aurora kecil?

Jawab pertanyaan ini melalui Twitter dengan mention @ghiboo dan Hashtag #GhibooMaleficent.  G-Readers yang beruntung akan memenangkan hadiah dua tiket menonton Maleficent.

SHARE