Nowela Elizabeth The Next Indonesian Idol

0
165
Nowela Indonesian Idol 2

Detik-detik Nowela menjadi juara

Nowela Juara Indonesia IdolTahun ini tepat satu dekade sejak ajang pencarian bakat Indonesian Idol diselenggarakan. Dan di musim kedelapan ini, telah lahir idola baru pilihan masyarakat Indonesia.

Setelah melewati panjangnya proses audisi hingga karantina sejak awal tahun 2014, Nowela Elizabeth Auparay dan Husein Alatas adalah dua finalis yang berhasil menyisihkan 11 finalis lainnya untuk berdiri di panggung grand final Indonesian Idol 2014 ini.

Pada 16 Mei lalu, keduanya telah memberikan penampilan terbaik dan yang paling maksimal yang mereka miliki. Dan di Hall D, JiExpo Kemayoran, Jakarta, Nowela dan Husein duel untuk menjadi idola Indonesia selanjutnya.

Di babak grand final, Nowela dan Husein sama-sama menyanyikan empat lagu. Dan mereka harus menunggu satu minggu kemudian untuk mengetahui siapa yang keluar sebagai juara.

Jumat, 23 Mei 2014, Nowela dan Husein kembali tampil di acara Result and Reunian Show yang juga digelar di Hall D, JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Suasana penonton mulai terbakar semangat setelah show tersebut dibuka penampilan medley 11 finalis yang telah tereliminasi. Mereka menyanyikan lagu-lagu pilihan seperti “Underneath Your Clothes” yang dipopulerkan Shakira, “Macarena” yang dinyanyikan Mario Bischin, “Heart Attack” dari Demi Lovato, “It’s Must Have Been Love” milik Roxette, “High and Dry” dari Radiohead, “Honeymoon Avenue” dari Ariana Grande, “Burn” milik Elie Goulding, serta beberapa lagu lainnya.

Penampilan ini juga bertambah meriah ketika Iwa K. ikut bergabung bersama 11 finalis menyanyikan lagu “Malam Ini Indah”. Setelahnya, Nowela dan Husein ikut bergabung di tengah kemeriahan tersebut menyanyikan lagu “Feel This Moment” yang dipopulerkan Pitbull featuring Christina Aguilera.

Itu baru pembukaannya saja. Karena di malam Result and Reunion Show tersebut masih banyak penampilan seru lainnya. Nowela sang grand finalist tampil membawakan penampilan pertamanya. Nowela yang saat itu mengenakan gaun berwarna gold dengan tata rambut yang sophisticated tampil mulus membawakan lagu “Respect” dari Aretha Franklin.

Tak mau kalah, Husein menyusul dengan membawakan lagu “Bayang Semu” dari Ungu. Sayang, Husein sedikit membuat kesalahan di lagu tersebut. Tapi itu tak mematahkan semangatnya. Husein masih bisa menguasai suasana panggung setelahnya.

Di lagu kedua, Nowela berganti gaun. Kini ia tampil bak seorang putri raja yang dibalut gaun panjang berwarna silver dengan aksen pink. Sama seperti penampilan sebelumnya, suara menggelegar Nowela sukses menuntaskan lagu “Mercy” yang dipopulerkan Duffy.

Berlanjut ke Husein yang membawakan “Smoke on The Water” dari Deep Purple yang membuat pendukungnya tak berhenti bersorak. Suara Husein kali ini memuaskan para pendukungnya. Bahkan juri pun mengakui kekuatan suara Husein.

Sampai di tengah acara, Nowela kembali membuat penonton terkesima dengan merdu suaranya. Dibalut gaun broken white, Nowela sukses besar membawakan lagu “I Believe I Can Fly” dari R. Kelly. Tak ada lagi komentar negatif yang datang dari juri. Menurut juri, putri berdarah Papua-Batak ini sudah siap masuk ke industri musik Indonesia.

Begitu juga dengan Husein yang membawakan lagu “Dealova”. Suara khas metal ala Husein ternyata berhasil menaklukkan lagu yang dipopulerkan Once. Baik Nowela dan Husein sudah sama-sama menyiapkan diri untuk terjun ke industri musik Indonesia.

Di sela-sela penampilan tersebut, Tantri, salah satu juri tampil bersama band-nya Kotak, membawakan lagu “I Love You”. Ditambah dengan juri lainnya, Ahmad Dhani dan Anang Hermansyah yang menyanyikan lagu “Pupus”. Tak hanya berdua, Dhani dan Anang mengajak Virzha, salah satu finalis untuk bernyanyi bersama.

Apakah show malam itu sudah selesai? Belum. Karena masih ada kejutan lain yang hadir di sana. Secara mengejutkan Nowela dan Husein keluar menyanyikan lagu berjudul “Juara”. Mereka ditemani Daniel Mananta, pembawa acara Indonesian Idol yang kali ini menjadi seorang rapper. Suasana begitu meriah ketika Daniel muncul dengan pakaian serba putih dan lengkap dengan kacamata hitamnya. Tak ada yang menyangka Daniel bisa menjadi seorang rapper!

Kejutan demi kejutan di panggung Result adn Reunion Show harus berakhir ketika Daniel harus membacakan pengumuman pemenang. Dan berdasarkan hasil voting, Nowela adalah The Next Indonesian Idol di 2014.

Rasa haru terlihat dari wajah Nowela. Ia dihujani selamat dari orang-orang terdekatnya. Sebagai juara, Nowela berhak membawa hadiah berupa uang senilai Rp 125 juta, premi asuransi Rp 1 miliar, dan juga sebuah mobil Suzuki Swift. Sedangkan Husein di tempat kedua membawa pulang hadiah uang Rp 75 juta, premi asuransi Rp 750 juta, dan sebuah mobil Suzuki Swift.

Adakah kejutan lainnya? Yap, kejutan lainnya saat Nowela dan Husein menerima simbolis hadiah. Prabowo Subianto, capres dari partai Gerindra dan Hary Tanoe pimpinan MNC Group hadir di atas panggung untuk menyerahkan hadiah tersebut.

Nowela yang merasa kaget hampir terjatuh karena badannya terasa lemas. Beruntung Husein berhasil membantu Nowela untuk berdiri kembali. Selamat untuk Nowela! Dan di penghujung acara, Nowela membawakan lagu kemenangannya yang berjudul “Membawa Cinta”. « [teks @nandiyanti | foto @gregbimz]

Also read:
Mereka cantik, sayang sudah bersuami

SHARE