Rahasia Tubuh Ramping Kinaryosih

0
621

Kinaryosih juga cerita perawatan kecantikannya

KinaryosihParas ayunya kerap wara-wiri dalam beberapa judul film Indonesia. Tercatat, sudah 13 film yang ia bintangi, termasuk Mendadak Dangdut, yang menjadikan ia sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Piala Citra 2006.

Tak hanya film, ibu satu anak ini juga turut membintangi beberapa judul sinetron dan FTV [film televisi]. Siapa dia, ya, dia adalah Kinaryosih.

Tak hanya piawai dalam berakting, Kinaryosih juga sangat luwes melenggang di panggung catwalk. Walaupun sudah memiliki buah hati, perempuan yang akrab disapa Kinar tersebut tetap memiliki tubuh ramping. Malam itu, di Grand Indonesia, ia tetap terlihat cantik dan segar usai memeragakan busana dari ISIS [Andrea Risjad dan Amot Syamsuri Muda].

Apa saja rahasia cantik seorang Kinaryosih di usia 35 tahun?

Rahasianya hanya satu, yaitu “olahraga”, katanya. Ia mengaku bahwa dirinya sangat menggilai olahraga. Berbagai macam olahraga ia lakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal.

“Waktu awal-awal aku mau nurunin berat badan itu aku cardio. Cardio itu, kata suami aku disuruh coba 45 menit lebih mengolah jantung. Jadi kalau di gym itu ada alatnya untuk mengecek tekanan nadinya berapa.

“Kalau misalnya mau bakar lemak, tekanan nadinya harus sekian. Jadi, selama 45 menit itu aku harus menjaga agar tekanan nadi aku tetap segitu. Jadi aku 20 menit lari, terus 25 menit sepeda. Dulu hampir setiap hari. Kalau sekarang udah agak berkurang karena udah tinggal dikit yang mau dikurangin,” ujar ibu dari Steven Lee Money itu menjelaskan.

Mengurangi nasi
Kinaryosih, sekarang ini, hanya menargetkan turun dua kilogram lagi untuk mewujudkan tubuh idealnya. “Jadi sekarang dikombinasikan sama olahraga lainnya kayak berenang sama TRX,” katanya.

Supaya tubuh tetap ramping, selain rajin olahraga, Kinar juga melakukan diet ketat. Diet yang ia lakukan adalah tidak mengonsumsi makanan berminyak.

Selain itu, ia juga mengurangi makan nasi. Juara pertama Wajah Femina 1997 ini menuturkan ia hanya mengkonsumsi nasi saat siang hari dan sama sekali tidak makan nasi saat malam hari.

Selain merawat tubuh, perempuan yang mengawali karier sebagai model tersebut juga sangat menjaga kecantikannya. Wajahnya yang ayu rajin ia facial agar tetap bersih dari make up yang menumpuk. Selain itu, ia juga rajin melakukan scrub untuk tubuh rampingnya agar tetap halus dan lembut.

“Kalau aku perawatan muka, facial itu sebulan sekali harus. Kalau misalnya lagi sering syuting pakai make up, bisa dua minggu sekali. Facial itu udah lengkap ya, kayak mukanya di-scrub terus mukanya disinar biar lebih terang. Pokoknya lengkap deh semuanya dalam satu paket,” ujar Kinar, serius menerangkan.

“Kalau perawatan badan itu dulu aku scrub seluruh badan itu bisa seminggu sekali. Tapi karena kerajinan, sekarang jadi tipis. Sekarang bolehnya dua minggu sekali,” tambah perempuan yang menyukai bergaya simple, casual. sporty, and sexy elegant.

Kinaryosih juga memiliki rambut panjang yang membingkai wajahnya, sehingga semakin menyempurnakan kecantikannya. Untuk perawatan rambutnya, ia mengaku tidak mau perawatan yang ribet. Rambut indahnya ia rawat dengan melakukan creambath setiap sebulan sekali. Jika keseringan hanya akan membuat rambutnya menjadi lepek. « [teks @ratihwinanti | foto @Tomi_Nala]

Also read:
Bugar dan sehat seperti Farah Quinn

SHARE