Dena Rachman: Polished, Sexy, Sophisticated

0
665

Dena Rachman dan kecintaannya pada fashion

Dena RachmanParasnya elok. Tubuhnya yang tinggi semampai melenggang cantik di atas catwalk. Penampilannya kian sempurna dengan balutan gaun cantik rancangan ISIS by Andrea Risjad & Amot Syamsuri Muda. Semua tampak sempurna.

Sejak dulu Dena Rachman amat mencintai fashion. Baginya, fashion merupakan jalan hidup yang melekat pada dirinya. Apa pun yang ia lakukan akan selalu berhubungan dengan fashion.

Kecintaannya pada fashion pun membawa Dena ke Italia untuk mengambil gelar S2 di bidang designfashion, dan luxury goods di Alma Graduate School University of Bologna.

“Buat aku, fashion itu merupakan way of life . Fashion itu termasuk lifestyle . Jadi menurut aku, fashion itu adalah way of life. Jalan hidup itu sangat melekat pada diri seseorang, terutama diri aku,” ujar Dena Rachman pada Ghiboo, beberapa waktu lalu.

Dengan mantap ia mendeskripsikan gaya berpakaiannya itu sebagai polishedsexyand sophisticated. Gaya berpakaiannya selalu memberikan kesan yang cantik dan anggun. Itu makanya, Dena senantiasa mencari desainer yang sejalan dengan gaya berbusananya.

“Kalau lokal, aku lagi seneng sama Yosafat. Dia termasuk salah satu teman aku. Hubungan kami lumayan dekat. Aku mengagumi karya-karyanya. Selain itu, aku juga suka Peggy Hartanto. Aku lagi suka karya-karya desainer muda Indonesia. Menurut aku, mereka sangat berbakat dan punya nafas yang baru. Jadi, sangat menyenangkan dan aku menikmati karya mereka di sini,” ujarnya. Salah satu bentuk apresiasi Dena terhadap Yosafat dan Peggy Hartanto ialah dengan mengoleksi beberapa dress rancangan mereka. 

Selain dress, Dena juga senang sekali mengoleksi sepatu. Kelahiran 30 Agustus ini mengaku amat menggemari segala sesuatu yang berhubungan dengan sepatu. Namun, ia mengaku tak pernah berani menghitung jumlah sepatu yang pernah ia beli.

“Aku penggila sepatu. Kalo dibilang koleksi banget sih, nggak. Cuma ya aku paling suka sepatu. Jadi kalau ke mal ngeliat sepatu yang lucu, bawaannya pasti pengin beli. Aku nggak pernah mau ngitung sepatu aku. Soalnya takut shock, hahaha. Cukup ditatap dan dinikmati aja,” ujar Dena Rachman sembari tersenyum.

Untuk kecantikan, ia mengaku tidak terlalu melakukan perawatan macam-macam. Ia hanya rajin membersihkan wajah setiap hari. “Kalau aku simpel aja. Aku punya beauty regimee. Yang penting sih cuci muka. Aku percaya kalau kita harus punya muka yang bersih. Kalau muka cantik itu ‘kan relatif. Tapi yang pasti, kalau kita bersih dan merawat diri, aura kita akan terpancar,” ujarnya optimistis.

Karena tak suka melakukan perawatan yang merepotkan, Dena mengaku jarang sekali menyambangi salon. Satu-satunya alasan mengapa ia pergi ke salon adalah karena suka sekali dipijat dan amat senang memanjakan diri. Selain itu, Dena merasa dirinya bersih dan cantik setelah melakukan perawatan di salon.

Untuk tubuh rampingnya, Dena menerapkan pola hidup sehat. Ia berusaha makan teratur dan istirahat yang cukup di tengah aktivitas yang padat.

“Aku nggak pernah diet khusus, tapi ada beberapa makanan yang aku kurangi. Bukan untuk kurus, tapi untuk kesehatan. Karena aku ‘kan udah mau masuk umur 30 tahun, late twenties, jadi aku udah harus mulai menjaga kesehatan tubuh aku,” pungkasnya menutup obrolan malam itu. « [teks @ratihwinanti | foto @Tomi_Nala]

Also read:
Rahasia Tubuh Ramping Kinaryosih

 

SHARE