Virzha, Produk Unggul Indonesian Idol

0
525

Virzha Indonesian Idol, produk unggul yang tersisih

Virzha Idol 2Di tengah kegemilangan Nowela Elizabeth dan Husein Alatas, ada seorang finalis yang tak kalah mencuri perhatian banyak orang. Ia bukan hanya mencuri perhatian pemirsa, melainkan juga perhatian dari para juri Indonesian Idol dari generasi kedelapan. Pria ini bernama Di Muhammad Devirzha, atau yang akrab disapa Virzha.

Pria kelahiran Banda Aceh 24 tahun lalu ini memiliki pribadi yang easy going, suara yang memikat, dan stage act yang atraktif. Sayang, Virzha harus tereliminasi di tiga besar pada 9 Mei 2014 lalu.

Namun, ketika Result and Reunion Show pada Jumat 23 Mei lalu, penampilan Virzha juga menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu. Di awal acara, Virzha dan 10 finalis lain yang telah tereliminasi tampil bergantian secara medley.

Virzha mendapat giliran paling akhir dan membawakan salah satu lagu yang paling diingat ketika panggung spektakuler. Ia menyanyikan lagu “Satu Jam Saja”, milik pedangdut Zaskia Gotik. Penonton pun bersorak riang ketika Virzha menyanyikan lagu tersebut dengan aransemen musik yang terdengar jenaka.

Virzha juga mengajak teman-temannya serta para juri untuk ikut mengikuti gerakan Goyang Itik dari penyanyi aslinya. Dengan rambut gondrongnya, penampilan Virzha yang kocak terlihat kontras namun menyenangkan. Sayangnya, ia tidak berdiri sebagai juara di atas sana.

Mungkin sebagian penggemar Virzha merasa sedih saat idolanya tak menjadi juara. Tapi coba dengar kata para juri Indonesian Idol di malam Result and Reunion Show, yang digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta itu.

“Meski tidak masuk di dua besar, tapi menurut saya, Virzha adalah satu produk unggul yang dilahirkan oleh Indonesian Idol,” kata Anang Hermansyah, salah satu juri Indonesian Idol 2014. Saat itu, Anang dan Ahmad Dhani tampil di atas panggung menyanyikan lagu “Pupus”. Mereka mengajak Virzha untuk bernyanyi bersama.

Suara Virzha tak kalah menggelegar dibanding dengan suara Anang. Ahmad Dhani pun jatuh hati dengan suara Virzha dan ikut berkomentar tentang keunggulan Virzha.

“Setiap orang memiliki tipe masing-masing. Dan suara Virzha adalah tipe penyanyi yang saya suka,” kata Ahmad Dhani usai menyanyikan lagu gubahannya itu.

Peluang Karier Gemilang
Setelah berhasil memikat hati para juri, Virzha dikabarkan akan dilamar Dhani untuk menjadi bagian artis dari Republik Cinta Management. Bahkan lebih dalam lagi, Virzha digadang-gadang akan menjadi vokalis baru Dewa, band yang didirikan Dhani sejak lama.

Virzha memang telah mengukir perjalanan yang mulus selama di Indonesian Idol 2014. Sejak audisi, Virzha mendapatkan tiga ‘yess‘ dari juri saat menyanyikan lagu “Everything I Do [I Do It For You]” dari Bryan Adams. Kemudian Virzha berhasil lolos ke-13 besar dan selalu memberikan penampilan terbaiknya.

Tak ada kata bosan ketika ia tampil. Karena Virzha selalu mencoba hal-hal baru. Ia tak ragu untuk mengeksplorasi kemampuanya dengan membawakan lagu-lagu dari The Killers, U2, Peterpan, Maroon 5, One Direction, Anang Hermansyah, bahkan lagu dari Zaskia Gotik.

Namun lagu-lagu tersebut tak bisa menyelamatkannya dari eliminasi di babak tiga besar. Saat itu, Virzha menyanyikan lagu Pink berjudul “Try” dan “Endless Love” dari Lionel Richie featuring Diana Ross, yang dibawakan berduet dengan Raisa. Voting mengatakan, Virzha harus pulang malam itu.

Kepulangannya tak berarti sebagai berhentinya perjuangan Virzha di industri musik Indonesia. Buktinya, meski tak sampai di babak grand final, nama Virzha tetap dielu-elukan penggemarnya juga dipuji para juri.

Lalu, apakah benar Virzha akan dipinang Dhani? Dan apakah Virzha akan menyaingi kesuksesan Nowela Elizabeth dan Husein Alatas? Mari kita tunggu kelanjutan penampilan atau karya dari Di Muhammad Devirzha berikutnya. « [teks @nandiyanti | foto @gregbimz]

Also read:
Rahasia yang belum terungkap di Element

SHARE