Diz or Dat: Nowela Indonesian Idol 2014

0
280
Nowela idol7

Nowela dan kehidupannya di Indonesian Idol 2014

Nowela idolPerempuan ini lahir dengan nama Nowela Mikhelia Elizabeth Auparay. Ia diberikan anugerah berupa suara emas. Darah Papua dan Batak yang mengalir dalam diri dara berkulit hitam manis ini membuatnya merasa beruntung mendapat banyak dukungan untuk menjadi seorang penyanyi.

Ia mengawali perjalanannya di Indonesian Idol 2014 dengan mengikuti bus audition di Purwokerto. Nowela kebetulan sedang bekerja di Purwokerto sebagai penyanyi kafe. Ternyata ia mendapatkan tiket silver dari Tantri ‘Kotak’ untuk melanjutkan audisi sampai dengan di Jakarta.

Siapa sangka, berawal dari bus audition perempuan yang lahir di Wamena, 19 Desember 1987 ini berhasil menjadi juara. Menurutnya, perjalanan sepanjang masa karantina adalah pengalaman terhebat sepanjang hidupnya.

Nowela dikenal sebagai sosok yang tomboy. “Aku 100 persen nggak pernah mau disuruh pakai heels,” kata Nowela di Result and Reunion Show, Jumat 23 Mei lalu. Namun, karena profesionalisme, Nowela tampil amat feminin, dengan heels dan gaun nan cantik.

Bukan hanya penampilan, Indonesian Idol juga menguji kekuatan fisik putri Papua ini. “Aku nggak pernah suntik antibiotik dan vitamin. Tapi kemarin aku terpaksa disuntik,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, Nowela mendapat kesempatan pulang ke kampung halamannya. Kembali dari Papua, Nowela hanya punya waktu istirahat satu hari sebelum tampil lagi di Panggung Spektakuler. Tubuhnya drop. Ia divonis gejala demam berdarah. Namun Nowela menolak untuk dirawat dan memilih disuntik antibiotik untuk proses kesembuhan.

Semua perjuangan itu, terbayar sudah dengan terpilihnya Nowela sebagai juara Indonesian Idol 2014. Ia juga mengatakan akan mematahkan mitos yang ada di Indonesian Idol jika runnerup lebih sukses dari sang juara. Nowela akan membuktikan bahwa ia tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan semua pendukung yang telah memilihnya.

Setelah kemenangannya ini, Nowela belum tahu akan melakukan kegiatan apa lagi. Yang pasti, Nowela mengatakan akan menggunakan hadiahnya untuk membeli tiket pulang ke Jayapura dalam waktu dekat ini.

Mau tau pilihan Diz or Dat Nowela seputar kemenangannya? Berikut jawaban dari Nowela.

dalam waktu dekat ini kamu akan kembali ke jayapura. di sana pilih jalan-jaan atau memilih istirahat dulu?
Di rumah aja sama keluarga.

kalau punya kesempatan buat album perdana, mau musik slow atau up-beat?
Aduh. Yang pasti semuanya! Aku pengin dua duanya!

setelah dituntut pekerjaan, penampilan kamu akan berubah jadi girlie atau tetap tomboy?
Nah itu. Tomboy! Girlie-nya di panggung aja deh. Kalau sehari-hari tetap balik lagi tomboy, hehehe.

kalau tomboy, kamu akan mengubah gaya rambut jadi pendek atau tetap panjang?
Aku maunya pendek. Tapi karena keluarga dan pendukung sukanya panjang, aku lebih memilih menyenangkan hati mereka.

kalau soal pasangan, setelah sibuk dengan dunia artis, kamu mau pasangan romantis dari kalangan biasa atau yang wah dari kalangan artis juga?
Yang penting bisa menerima aku apa adanya. « [teks @nandiyanti | foto @gregbimz]

Also read:
Rahasia yang belum terungkap di Element

SHARE