Teater Pertama Generasi Ketiga JKT48

0
353
JKT 48
JKT 48

Generasi ketiga JKT48 sukses mengibur penonton 

JKT 48Idola grup JKT48 kembali beregenerasi. Untuk yang belum tahu, saat ini sister grup dari AKB48 ini sudah memiliki tiga generasi.

Di tahun 2011, tepatnya pada November 2011, untuk pertama kalinya member JKT48 generasi pertama dikenalkan kepada publik. Sebanyak 28 member dari generasi pertama itu pun mulai mendapatkan ketenaran di Indonesia, lewat sebuah single berjudul “Heavy Rotation”.

Setahun kemudian, dalam peringatan satu tahun terbentuknya JKT48, diumumkan juga pembentukan Tim J. Tim ini berisikan 22 member terpilih, dengan Devi Kinal sebagai kaptennya. Dari generasi inilah nama JKT48 semakin meluas. Publik semakin mengenali setiap member-nya, seperti Nabilah, Melody, Haruka, Shania, dan Ghaida.

Menyusul kesuksesan generasi pertama, JKT48 membuka audisi kedua dan mengumumkan pembentukan Tim KIII dari generasi kedua di pertengahan tahun 2013. Dan pada 3 Juli 2013, Shinta Naomi terpilih sebagai kapten Tim KIII, dengan Melody dari generasi pertama sebagai kapten seluruh tim.

Dan kini, JKT48 ingin mengulang kesuksesan kedua generasinya dengan membentuk generasi ketiga. Pada Maret 2014, terpilih 32 member baru yang disahkan sebagai generasi ketiga JKT48.

Sama seperti generasi sebelum-sebelumnya, generasi ketiga pun diberi kesempatan untuk tampil di atas panggung, melalui Teater JKT48, yang berlokasi di FX, Sudirman, Jakarta. Sabtu, 24 Mei 2014, untuk pertama kalinya generasi ketiga tampil di teater membawakan setlis Pajama Drive.

Pajama Drive merupakan sebuah penampilan dengan membawakan beberapa lagu, seperti “Shonici”, “Tenshi No Shippo”, “Pajama Drive”, “Kagami No Naka Jean De’Arc” dan beberapa lagu lainnya yang sudah familiar di telinga para penggemar JKT48.

Pajama Drive merupakan setlist turun temurun, yang juga pernah dibawakan oleh Tim J dari generasi pertama dan Tim KIII dari generasi kedua. Dan kini, generasi ketiga juga kembali membawakannya.

Di penampilan pertama Sabtu lalu, generasi ketiga sukses mengibur 300 penonton di Teater JKT48. Amanda, salah satu member generasi ketiga mengatakan merasa senang bisa tampil untuk pertama kali, meski masih sulit untuk bisa luwes di atas panggung, apalagi saat membawakan lagu berjudul “Shonici” yang membutuhkan ekspresi serius.

Sama halnya dengan Amanda, Andela, member lainnya juga mengatakan ia masih terus belajar. Meski kadang ia merasa kesulitan untuk menjalani masa latihan, tapi ia mengingat kembali motivasi kesuksesannya bersama dengan JKT48. Karena itu, Andela terus bertahan dan memberikan yang terbaik untuk penggemarnya.

Usai membawakan setlist teater Pajama Drive, member JKT48 generasi keiga mengucapkan terma kasih kepada seniornya yang seringkali menyempatkan diri untuk memberi masukan kepada mereka. “Kakak-kakak selalu mengingatkan kita, terutama untuk senyum,” kata Shani, salah satu member generasi ketiga menjelaskan pesan senior mereka.

Mereka sangat bersyukur penampilan hari itu berjalan sukses. Sebagai penutup, member JKT48 generasi ketiga mengadakan sesi high five [tos] dengan seluruh penonton yang hadir saat itu.

Menurut mereka, hal tersebut adalah hal yang menyenangkan, karena mereka bisa menyampaikan langsung rasa terima kasih kepada penggemar yang telah menonton mereka sebagai bentuk dukungan. Meski rasanya letih dan seperti stretching tangan, tapi itu merupakan bentuk timbal balik untuk penggemar.

Penggemar yang hadir rela mengeluarkan uang untuk membeli tiket, dan mereka membayarnya dengan penampilan yang maksimal sekaligus disambut dengan sikap ramah tamah dari para member.

Dengan suksesnya penampilan pertama teater itu, mereka ke depannya mereka bisa terus tampil maksimal dan menghibur para penggemar mereka, serta mendapatkan kesuksesan seperti dua generasi sebelumnya.

Nama-nama member yang masuk ke dalam generasi ketiga JKT48 yaitu, Alicia Ferryana, Amanda Dwi Arista, Andela Yowono, Anggie Putri Kurniasari, Aninditha Rahma Cahyadi, Ayu Safira Oktaviani, Chikita Ravenska Mamesah, Eleine Hartanto, Farina Yogi Devani, Feni Fitriyanti, Fransisca Saraswati Puspa Dewi, Indah Permata Sari, Kezia Putri Andinta, Maria Gonoveva, Martha Graciela, Michelle Christo Kusnadi, Milenia Christien, Nadhifa Salsabila, Ni Made Ayu Vania, Nina Hamidah, Putri Farin, Rizka Khalila, Shaffa Nabila, Shani Indira, Shania Gracia, Sofia Meifailani, Stephanie Pricilia Indarto, Syahfira Angela, Triarona, Yansen Indiani, dan Zebi Magnolla.« [teks & foto @nandiyanti]

Also read:
Masa sulit lima leader boyband

SHARE