God Bless Re-Unite

0
168
godbless
godbless

Apa jadinya jika para rocker gaek berkumpul?

godblessYeah, jawabannya: God Bless re-unite lagi. Mereka bersatu lagi saat Ian Antono merilis album Song Book #1 di Rolling Stone Cafe, Kemang. Seperti sebuah last supper, Ahmad Albar, Donny Fattah, Ian Antono, dan Abadi Soesman menjamu penggemarnya lagi. Dan, semoga itu bukan yang terakhir.

Iyek –panggilan akrab Ahmad Albar– bersama Donny Fattah, dan Abadi Soesman mulanya cuma diminta untuk memberikan testimoni bagi Ian Antono malam itu. Rupanya, penggemar mereka bersorak agar God Bless tampil di atas panggung. Eluan itu ibarat moncong senapan yang mengarah tepat langsung ke empat sekan itu.

“Aduh mau nyanyi apa ini? Nggak nyiapin apa-apa. Belom latihan,” elak Iyek.

Namun, Donny keburu menyiapkan bass pribadinya. Begitu juga, Abadi yang berdiri di belakang keyboard. Sementara, Ian cuma nyengir karena sudah menggenggam erat gitarnya. “Ya, sudahlah. Kita nyanyi ramai-ramai saja ya,” ujar sang pentolan.

Mendengar itu, kontan semua orang segera bersorak sorai. Raungan gitar Ian mulai menggema ke seantero mosh pit. Tanpa perlu basa-basi “Semut Hitam” dikumandangkan Iyek secara lantang. Donny, meski tak lagi muda tetap melonjak ke sana ke mari.

Tanpa perlu diminta, tentu saja seluruh pengunjung yang hadir ikut bernyanyi bersama band rock lawas itu. Momen seperti ini akan sulit ditemukan, melihat God Bless kembali main di atas panggung. Performa mereka pun sebenarnya di luar rundown acara.

Di tengah aksi keempat sekawan ini, Eet Sjahranie masuk ke dalam panggung. Dia juga ingin ikut meramaikan suasanan bersama yang lain. Eet merupakan eks-gitaris God Bless. Dulu dia adalah teman duet Ian Antono. Kini, pria berambut gondrong ini telah menjadi gitaris EdanE.

Malam itu ditutup oleh God Bless dengan membawakan tembang “Rumah Kita”. Seluruh penonton kemudian berdiri sambil mengangkat tangannya ke atas. Bernyanyi bersama santo-santo musik rock n’ roll tanah air. « [teks & foto @HaabibOnta]

Also read:
Ian Antono butuh waktu lama mencari vokalis

SHARE