Indonesia’s Sweethearts

0
1331

Indonesia’s Sweethearts pada eranya masing-masing.

Begitu nama mereka disebut, yang terlintas di benak adalah ‘They’re absolutely Indonesia’s Sweethearts‘. Mengapa? Karena mereka adalah para pembawa nama harum Indonesia di setiap karya yang mereka buat atau di setiap kegiatan yang mereka jalani. Kesemuanya –tentu saja– berparas cantik. Namun lebih dari itu, prestasi daftar ‘macan’ [makhluk cantik] ini membanggakan Indonesia sebagai tanah air mereka. Ghiboo membaginya ke dalam empat era. Siapa saja?

Era ’80-an
L21

Nike Ardila
DoB 27 Desember 1975
Debut 1987
Shining Point Album Seberkas Sinar [1990]
Golden Moment 1995
Nike ArdillaNike Ardila memulai kariernya ketika sang ibu, Nining Ningsihrat membawanya ke Himpunan Artis Penyanyi Musisi Indonesia untuk mengasah bakatnya. Bintang Nike kemudian bersinar ketika dipertemukan pencari bakat Deni Sabrie  oleh musisi senior Deddy Dores.

Karier penyanyi bernama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi ini langsung menanjak dengan pesat di blantika musik Indonesia setelah album perdananya yang berjudul Seberkas Sinar dirilis. Penyanyi beraliran pop rock ini pun menyabet segudang penghargaan sebagai salah satu solis wanita terbaik di eranya.

Sayang, kariernya tak berlangsung lama, karena di tahun 1995 Nike meninggal dunia karena sebuah kecelakaan tunggal di kota kelahirannya, Bandung. Meski meninggal di usia yang masih muda, 19 tahun, namanya masih dikenang di dunia musik tanah air hingga saat ini.

L20

Paramitha Rusady
DoB 16 Agustus 1966
Debut 1985
Shining Point Sinetron Untukmu Segalanya [1994]
Golden Moment 1990-an
Paramitha RushadyMitha, adalah sapaan akrab wanita yang lahir pada 16 Agustus 1966 ini. Sejak kecil Mitha sudah mulai berkecimpung di dunia hiburan, ikut bermain film atau menjadi penanyi latar sang kakak, Ully Sigar Rusady.

Namun ia baru berani memulai karirnya secara profesional di tahun 1985 usai lulus pendidikan SMA. Ia memulai karirnya setelah membintangi film Ranjau-ranjau Cinta bersama dengan Rano Karno.

Karirnya terus menanjak hingga di tahun 1990-an. Mitha tak pernah absen menghiasi layar kaca dan juga layar lebar. Beberapa sinetronnya yang banyak disukai seperti Untukmu Segalanya, Simphony Dua Hati dan Janjiku, juga diisi oleh soundtrack yang dinyanyikan oleh Mitha.

Banyaknya sinteron dan film yang dibintangi Mitha membuatnya menyabet beberapa kali penghargaan sebagai pemeran wanita terbaik di ajang Festival Film Indonesia. 

L19

Dian Nitami
DoB 18 Juni 1971
Debut 1985
Shining Point Sinetron Romi dan Yuli [1997]
Golden Moment 1990-an
Dian NitamiWanita berdarah Jawa-Jepang ini sudah memulai karirnya di tahun 1985. Namun namanya baru berada di puncak ketenaran setelah bermain di banyak sinetron di tahun 1990-an. Salah satu sinetron yang sukses dibintanginya adalah Romi dan Yuli, di tahun 1997.

Sinetron itu pula yang mempertemukannya dengan Anjasmara yang kini menjadi suaminya. Di akhir era 90-an, Dian memutuskan menikah dengan Anjas dan mundur dari dunia keartisannya.

Meski kini ia tak lagi menjadi seorang aktris, namanya tetap dikenal di dunia hiburan Indonesia sebagai salah satu orang yang menyumbangkan nama baik untuk perfilman Indonesia.

L18

Nia Zulkarnaen
DoB 19 Juni 1970
Debut 1980
Shining Point Film Isabella [1990]
Golden Moment 1990-an
Nia ZulkarnaenWanita ini terlahir dengan nama Vanya Zulkarnaen, tapi kemudian ia dikenal dengan nama Nia Zulakrnaen. Awalnya, ia memulai karir menjadi seorang penyanyi di tahun 1985, kemudian istri Ari Sihasale ini mengembangkan karirnya dengan menjadi seorang aktris.

Kemudian nama Nia semakin dikenal. Ia menjadi bintang di masanya, seperti saat ia membintangi film berjudul Isabella di tahun 1990. Karirnya berada di masa keemasan saat ia juga terjun ke dunia layar kaca.

Nia membintangi berbagai judul sinetron sampai akhirnya saat ini Nia lebih fokus untuk berada di belakang layar. Bersama dengan sang suami Nia membangun sebuah production house bernama Alenia Pictures dan telah menghasilkan beberapa judul film, salah satu Denias Senandung di Atas Awan.

next page

1
2
3
4
5
6
SHARE