Candil dan Gadis Korea

0
280
Candil
Candil

Pilihan Candil dan “Gadis Korea”-nya

Candil
Candil

Masih ingat suara melengking Dian Dipa Chandra alias Candil? Mantan vokalis band Seurieus ini akan kembali mengeluarkan single terbarunya yang berjudul “Gadis Korea” pada 11 Juni 2014 mendatang di Hard Rock Café Jakarta.

Yap, masih tetap dengan musik rock n’ roll-nya, kali ini Candil kembali membentuk sebuah band yang dinamai Rockalisasi. Bersama Andre [gitar], Nova [keyboard], Eki [drum], dan Boy [bass], Candil in Rockalisasi siap menggoyang industri musik Indonesia.

Tunggu dulu, ada yang aneh dengan judul single mereka? Lagu tersebut memang berjudul “Gadis Korea”. Kenapa berjudul “Gadis Korea”, Candil punya alasannya tersendiri. Jika “Gadis Korea” sudah terdengar aneh, nantinya Candil in Rockalisasi berencana akan merilis sebuah album dan di album tersebut juga terdapat sebuah lagu yang berjudul “Harajuku”. Asia sekali ya Candil ini. Apa alasannya?

Ternyata, Candil mulai membuat lagu-lagu tersebut setelah ia hengkang dari band-nya terdahulu di tahun 2008. Di saat-saat kesendiriannya itu, pria kelahiran Bandung, 25 Agustus 1974 ini mengikuti perkembangan yang terjadi di sekitarnya termasuk menjadi suka dengan seni dan budaya asal Negeri Sakura. “Ada saatnya gue lagi suka film anime, suka cosplay, dan muncul deh lagu ini, si ‘Harajuku’,” kata Candil saat hadir di redaksi Ghiboo beberapa waktu lalu.

Seiring perkembangan musik yang masuk ke negeri ini, Candil pun mulai mengetahui tentang kencangnya arus hallyu wave di Indonesia. “Musik makin ke sini jadi Korea banget dan itu juga ngaruh [ke gue-red]. Karena tiap nyetel teve yang keluar itu terus. Jadi mau nggak mau nge-brain washed juga. Jadilah lagu itu si ‘Gadis Korea’,” ujar pemilik akun twitter @candilkece ini.

Dengan senjata single si “Gadis Korea”, Candil in Rockalisasi merasa percaya diri musik mereka bisa diterima. Karena menurut mereka lagu ini unik dan ajaib. Begitu juga dengan lagu-lagu di album yang akan dikeluarkan Candil in Rockalisasi yang rencananya akan rilis setelah lebaran tahun ini. Mau tahu seperti apa lagunya? Tunggu ya 11 Juni mendatang!

Berikut tanya jawab Diz or Dat bersama Candil dan “Gadis Korea”-nya

nonton film or mendengarkan musik?
Dengerin musik, karena lebih gampang.

bikin lagu sesuai hati sendiri or scoring?
Hati, bikin yang sesuai hati!

solo or band?
Band!

“harajuku” or “gadis korea”?
Gadis Korea, karena lebih menyentuh dan ajaib lagunya. hahaha.

metal or seriosa?
Seriosa! Lebih merdu nemenin gue kerja.

anime or cosplay?
Cosplay! Gue suka ngeliatin. Eh tapi suka liat anime juga ding!

teater or film?
Film! Karena lebih panjang prosesnya dan gue lebih banyak terlibat di dalamnya.

di-bonding or dibotakin?
Bonding! Kalau bonding ‘kan tinggal lurusin aja, daripada dibotakin. « [teks @nandiyanti | foto @gregbimz]

Also read:
Mama cantik ini sedang single