Hugh Jackman’s Hair Notes

0
950
hugh-jackman
hugh-jackman

Rambutnya berubah seiring peran yang ia lakoni

Siapa tak kenal pemeran Wolverine dalam X-Men Saga? Yes, he is Hugh Jackman! Pria yang satu ini memang digilai banyak orang terutama para wanita. Aksinya di beberapa film cukup menyita perhatian kita.

Tentu saja, selain parasnya yang macho, aktingnya pun sudah tidak dapat kita ragukan lagi. Suami Debora-Lee Furness tersebut telah sukses melakoni berbagai macam peran dalam beberapa judul film, selain X-Men Saga, seperti Swordfish, Prisoners, Australia, Les Miserable, dan masih banyak lagi.

Bakat akting yang dimiliki pria kelahiran Sydney, New South Wales, 45 tahun yang lalu tersebut diperolehnya berkat pendidikan yang ia tempuh di sekolah khusus pria , Knox Grammar School. Saat itu ia seringkali terlibat dalam beberapa pementasan drama dan juga terpilih sebagai kapten sekolah. Tak hanya berhenti sampai di situ. Ia pun mengasah bakat aktingnya dengan mengikuti pelatihan di Actors’ Centre di Sydney selama satu tahun.

Bungsu dari lima bersaudara memulai debutnya pada tahun 1994 dengan membintangi serial TV Australia yang berjudul Law of The Land [episode Win, Lose, and Draw]. Bintangnya di dunia perfilman pun semakin bersinar saat dirinya terpilih membintangi film adaptasi dari komik Marvel yang berjudul sama, yaitu X-Men pada tahun 2000. Dalam film arahan sutradara Bryan Singer tersebut, Hugh terpilih berperan sebagai mutan superhero bernama Logan/Wolverine.

Totalitasnya dalam berakting memang sudah teruji. Hal tersebut terlihat saat dirinya merelakan rambutnya berganti-ganti model rambut sesuai peran yang ia lakoni. Nah, G-Readers, Ghiboo berhasil merangkum pergantian model rambut Hugh Jackman sesuai perannya dalam sejumlah film. Check this one out!

Hugh-Jackman-WolverineX-Men [Wolverine]
Pada awal kemunculannya sebagai Wolverine dalam film X-Men pada tahun 2000, Hugh Jackman digambarkan memiliki model rambut yang panjang namun tertata rapi dan klimis. Selang beberapa tahun kemudian, Hugh Jackman kembali berperan sebagai Wolverine dalam film X-Men: Days of Future Past [2014]. Dalam film garapan Bryan Singer tersebut, ia muncul dengan rambut yang sedikit lebih pendek dibandingkan dengan kemunculannya pertama kali sebagai Wolverine.

Uniknya, dalam film X-Men yang terbaru tersebut, rambut-rambut putih sudah mulai tumbuh di rambut dan cambang yang membingkai wajah tampannya.

Hugh Jackman - Eddie Alden

Someone Like You [Eddie Alden]
Sebagai cowok womanizer dalam film Someone Like You, Hugh Jackman tampil innocent dengan potongan rambut yang ditata rapi dan klimis. Selain itu, ia juga merapikan seluruh janggut dan kumisnya.

Hugh Jackman - Stanley Jobson

Swordfish [Stanley Jobson]
Sebagai seorang hacker dalam film Swordfish, Hugh tampil dengan rambut yang ditata sedikit messy namun tetap terlihat tampan.

Hugh Jackman - Leopold

Kate & Leopold [Leopold]
Berperan sebagai seorang raja, pria dua anak ini tampil dengan tatanan rambut yang terkesan old school. Rambutnya yang sedikit panjang ditata dengan dengan sisiran klimis ke belakang untuk memberikan kesan bijaksana dan dewasa.

Hugh Jackman - Van Helsing

Van Helsing [Van Helsing]
Lain ladang lain belalang, beda film beda pula tatanan rambutnya. Hal inilah yang terjadi pada Hugh. Setelah beberapa kali tampil dengan tatanan rambut yang pendek dan klimis, dalam film garapan Stephen Sommers tersebut ia tampil dengan rambut yang panjang dengan tatanan yang berantakan.

 Hugh Jackman - Drover

Australia [Drover]
Dalam film garapan Baz Luhrmann, Hugh tampil dengan rambut yang sedikit panjang dan ditata rapi namun diberikan efek messy. Selain itu, ia juga membiarkan rambut-rambut halus di sekitar wajahnya tumbuh lebat.

Hugh Jackman - Charlie Kenton

Real Steel [Charlie Kenton]
Dalam film Real Steel ini, Hugh Jackman terlihat tampan dengan rambutnya yang dipotong sangat pendek dan tertata rapi.

Hugh Jackman - Jean Valjean

Les Miserable [Jean Valjean]
Dalam film ini, ia memangkas pendek rambutnya. Namun, ia membiarkan kumis dan jenggotnya tumbuh lebat.

Hugh Jackman - The Wolverine

The Wolverine [Wolverine]
Dalam film ini, Hugh Jackman terkesan sangat tua dengan rambut yang dibiarkan panjang dan berantakan. Selain itu, kesan tua juga ditambahkan dengan dibiarkannya kumis dan jenggotnya tumbuh subur dan lebat. « [teks @ratihwinanti | foto berbagai sumber]

SHARE