Mereka Batal Konser di Indonesia

0
596
Lady Gaga
Lady Gaga

Benarkan One Direction juga batal konser?

Bertemu idola yang berbeda negara asal, tentu bukan hal mudah. Punya idola satu negara saja belum tentu bisa bertemu langsung, apalagi kalau beda negara?

Nah, bagi setiap orang yang memiliki idola di luar negeri, pasti berharap idolanya itu bisa berkunjung ke Indonesia. Berharap mereka menggelar sebuah pertunjukkan di sini dan akan mengenang kesan yang mereka dapat selama di Indonesia.

Tapi apa jadinya, ketika harapan itu layu sebelum berkembang? Berlebihan? Tentu tidak. Bayangkan saja jika promotor sudah mengumumkan kedatangan idola kalian, namun karena satu dan lain hal, tiba-tiba saja acara tersebut dibatalkan. Lebih menyedihkannya lagi, kalau penggemar sudah membeli tiket pertunjukkan tersebut.

Konser One Direction adalah salah satu yang sempat mengalami gonjang-ganjing menjelang perhelatan konsernya. Ismaya Live sebagai promotor telah mengumumkan jauh-jauh hari mengenai konser One Direction, yang rencananya akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno, Senayan, 25 Maret 2015.

Promotor, rencananya mulai menjual tiket secara offline di Kota Kasablanka, Jakarta, pada 31 Mei 2014. Antusiasme penggemar boyband yang kerap disapa 1D ini sangat tinggi. Buktinya, antrian pembelian tiket sudah mulai mengular sejak dini hari. Namun secara tiba-tiba, polisi membubarkan antrian pembelian tiket dengan alasan tidak adanya izin keramaian.

Yang paling mengagetkan, M. Lutfi Moneyono, panitia konser One Drection, ditahan dengan alasan memalsukan surat izin keramaian dari kepolisian. Hari itu, Ismaya Live membatalkan penjualan tiket offline.

Meski sempat bermasalah dengan perizinan, pihak promotor masih terus menjual tiket konser 1D secara online. Bahkan dikabarkan beberapa kategori tiket telah ludes terjual. Di samping masalah itu, terselip pula kabar bahwa pihak promotor belum mengantungi izin konser dari pengelola Gelora Bung Karno, Senayan. Lalu apakah konser 1D akan tetap berlangsung? Sejauh ini masih belum ada kabar lanjutan. Semoga saja konser tersebut berlangsung.

Lain halnya dengan konser 1D yang masih belum mendapat kepastian, beberapa konser berikut telah batal dilaksanakan dengan berbagai macam alasan. Mau tahu apa saja konser tersebut? Berikut daftarnya:

Avenged Sevenfold
Seharusnya konser pada 1 Mei 2012
Dibatalkan karena alasan keamanan lokasi konser

Evenged SevenfoldBagi penggemar musik rock pasti tahu peristiwa pembatalan konser band satu ini. Avenged Sevenfold atau yang biasa disingkat A7x ini seharusnya mengadakan konser pada 1 Mei 2012 lalu di Pantai Carnaval, Ancol. ER Entertainment, selaku promotor juga telah menjual tiket sejak 11 Maret 2012. Namun siapa sangka, ketika tiket telah laris terjual, acara yang menargetkan 7000 penonton itu dibatalkan begitu saja, tepat di hari pelaksanaannya.

Detik-detik menjelang konser, dalam keadaaan penonton telah mengantri di pintu masuk arena konser, dengan alasan keamanan dan keadaan Indonesia yang tidak kondusif, konser resmi dibatalkan. Padahal satu hari sebelumnya, seluruh personel dan kru A7x telah sampai di Indonesia.

Penggemar pun pulang dengan kecewa. Mereka sebelumnya berharap bisa bertemu sang idola. Apalagi mereka telah mengeluarkan kocek mulai dari tiket termurah Rp 200 ribu – Rp 500 ribu demi melihat idolanya, namun semua dibatalkan begitu saja.

Most Popular: Damn she’s taken | Mama ini lagi sendiri

Next page top 5

1
2
3
4
5
SHARE