Snorkeling di Karimunjawa

0
385
Pantai di Karimunjawa
Karimunjawa

Hobi snorkeling, ke karimunjawa saja!

Berlibur ke Karimunjawa
Karimunjawa

Beberapa minggu lagi liburan panjang khususnya bagi para pelajar akan tiba. Apakah Anda sudah punya destinasi berlibur? Jika belum, bagi Anda yang menyukai snorkeling serta ingin melihat keindahan alam di bawah laut, saya memiliki referensi unik untuk dituju, “Karimunjawa!”

Kepulauan Karimunjawa yang terletak di lepas pantai Jepara memang menjadi spot favorit snorkeling dan diving, khususnya bagi yang berdomisili di Jawa Tengah dan sekitarnya. Untuk mencapai ke sana, patokan G-Readers adalah ke Pantai Kartini Jepara, kemudian menyebarang ke Karimunjawa yang memakan waktu 2,5 jam menggunakan kapal cepat. [Informasi lengkapnya bisa klik tautan ini] 

Karimunjawa memiliki daya tarik pesona wisata tersendiri, apalagi di sana keindahan alamnya masih terjaga dengan baik dan hampir tiada sampah sedikit pun. Hobi snorkeling saya menjadi terpuaskan, karena di sana bisa melihat dengan jelas terumbu karang dan biota laut yang lucu dan unik seperti ikan badut, kuda laut, bintang laut, serta terumbu karang indah.

Penangkaran Hiu
Penangkaran Hiu Karimunjawa

Selain snorkeling, G-Readers dapat memacu adrenalin dengan berenang bersama ikan hiu di dalam penangkarannya yang tak jauh dari tempat penginapan. Serta bagi yang hobi menyelam jangan terlewatkan untuk melihat keindahan goa lautnya.

Tentunya Karimunjawa akan menjadi destinasi yang lebih menarik bagi Anda karena biaya yang dibutuhkan pun sangatlah terjangkau berkisar antara 350 ribu sampai 4 jutaan rupiah [tergantung dari lama menginap dan pilihan tempat penginapan]. Jadi, Apakah anda siap mengabadikan momen luar biasa di Karimunjawa? «[teks Eric Stefano Chandra, mahasiswa Universitas Fikom Untar | foto @bartno]

SHARE