Dibuka Lufthansa Rute Jakarta-Frankfurt

0
221
Lufthansa
Lufthansa

Rute Jakarta-Frankfurt pernah ditutup

Jakarta-Frankfurt
Lufthansa

Bagi G-Readers yang senang bepergian, berbahagialah. Pasalnya, awal Juni 2014 ini, pilihan untuk menuju Eropa dari Jakarta menjadi bertambah. Adalah Lufthansa, maskapai penerbangan yang membuka kembali rute Jakarta-Frankfurt.

Rute ini pertama kali dibuka Lufthansa pada 1967, namun ditutup saat Oktober 2012.

Harapan mereka, dibukanya rute Jakarta-Frankfurt ini dapat meningkatkan perekonomian pariwisata Indonesia dan mempererat pertukaran budaya antara Indonesia dengan negara-negara Eropa. Lufthansa memperkirakan rute ini akan melayani 50 ribu penumpang di Asia Tenggara selama tahun 2014.

Jenis pesawat yang digunakan Lufthansa adalah Airbus A340 yang berkapasitas 42 kursi kelas bisnis dan 225 kursi kelas ekonmi. Jadwal penerbangannya 5 kali seminggu dari Jakarta menuju Frankfurt, melalui Kuala Lumpur, Malaysia.

Harga tiketnya mulai dari 621 dolar AS [7,142 juta rupiah menurut kurs saat ini], dengan waktu keberangkatan dari Jakarta pukul 19:35 dan tiba di Frankfurt pukul 06:55 plus sehari.

Lufthansa merupakan penerbangan asal Jerman yang mulai beroperasi pada tahun 1955. Kini Lufthansa melayani 18 rute domestik, dan 197 rute internasional yang singgah di 78 negara di seluruh dunia. « [teks @bartno | foto courtesy of spiegel.de]

Also read: Bermain dan belajar di Macau

SHARE