Alasan Shafira Umm Mencintai Maluku

0
500
Shafira umm

Shafira Umm menyarankan ke Maluku

Shafira Umm
Shafira Umm

Keindahan alam Provinsi Maluku ternyata menjadi magnet dan daya tarik sendiri bagi aktris Shafira Umm.

Tak hanya pemandangan alamnya, presenter televisi swasta ini juga menuturkan pengalamannya selama berada di sana. Ini terungkap setelah dia berbagi cerita kepada Ghiboo saat ditemui dalam gelaran Fashion Rock beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya ini ketiga kalinya aku ke Ambon [ibukota Maluku]. Tahun 2009 pernah ke Ambon juga, waktu itu sambil ada kerja acara musik Jazz Internasional. Nah, begitu balik lagi ke sana kayanya jatuh cinta banget,” ujar perempuan kelahiran Jakarta, 2 Desember 1984.

Perempuan berkulit cokelat dengan rambut hitam keriting ini menambahkan, bahwa tak ada alasan untuk tidak mencntai Maluku. Safira pun mengutarakan lima hal yang membuatnya jatuh cinta kepada tanah kelahiran penyanyi Glenn Fredly.

1. Alam indah
“Orang Indonesia bahkan orang luar negeri tahu kalau Indonesia Timur memiliki alam yang indah, dan ini menjadi alasan paling pertama untuk jatuh cinta sama Ambon.”

2. Lo dianggap keluarganya mereka
“Hari pertama sampai di sana mungkin akan terasa canggung, seram. Tapi percayalah mereka ramah dan menyenangkan, dan kalau bersikap kita bersikap baik mereka tidak lagi mengganggap kita sebagai tamu tapi jadi kayak saudara.”

3. Tingkat toleransinya yang tinggi
“Salah satu pengalaman gue saat hadir diundangan salah satu warga pas syuting film baru gue, Cahaya Dari Timur: Beta Maluku. Sajian makanan dari tuan rumah daging babi, tapi karena tahu gue muslim, si tuan rumah menyajikan masakan ikan dan sate ayam, Padahal aku belum bilang kalau aku muslim.”

4. Makanan enak
“Yang pasti makanannya enak-enak, jadi sangat ngedukung untuk lo berlama-lama di sana, tapi ya tanya-tanya dulu takutnya ada daging babi yang ada di menunya.”

5. Obyek wisata yang luar biasa
“Banyak yang bilang udara di sana panas, tapi gue enjoy banget. karena gue lumayan suka travelling dan banyak tempat wisata yang bagus-bagus apalagi pantai dan lautnya.”

Di akhir obrolan kami, Shafira yang memiliki hobi mendengarkan musik dan nonton film ini menyarankan kami berlibur ke Maluku. «[teks @boyMALI | foto @Tomi_Nala dan Ist]

Also read: Nugie ke Bali Modal 100 Ribu

Pulau Ora Maluku
Pulau Ora Maluku
SHARE