Feby Febiola Belajar Bisnis Wewangian

0
465
Feby Febiola
Feby Febiola

Feby Febiola bercerita tentang dunia bisnis parfum yang digelutinya.

Feby FebiolaMinggu lalu, Feby Febiola sudah bercerita tentang dunia tarik suaranya [Feby Febiola: “Hidup Tidak Hanya Uang, ‘kan?”]. Ternyata aktivitas Feby bukan hanya seputar akting dan menyanyi saja. Ia juga terjun ke dunia bisnis. Simak obrolan Feby bareng Editor in Chief @hagihagoromo bersama Videographer @ajiotoy dan Photographer @gregbimz di Birdcage Cafe, beberapa waktu lalu.

feby, kamu juga sedang menjalani bisnis ya? bisnis apa saja?
Aku punya Febiola Fragrance. Itu ada parfum, body lotion, body mist, body wash, produk kebutuhan perempuan.

sudah berapa lama berkecimpung?
Sudah dua tahun. Kami bangunnya pelan-pelan sekali.

‘gimana ceritanya bisa terjun ke situ?
Ide itu sebenarnya sudah lama sekali. Aku suka wewangian, karena perempuan tidak bisa lepas dari hal wangi-wangi. Jadi, saya ingin membuat produk wewangian yang bagus, harganya juga tidak mahal, bisa dibeli semua wanita, tanpa harus bikin bokek. Karena kita lihat sendiri, produk parfum luar itu harganya mahal. Terakhir, karena aku ingin belajar bisnis.

Dalam bisnisnya ini, Feby menggandeng dr Juliana Resolina Pateh pemilik PT Yabeta Indonesia. Perusahaan ini memproduksi produk kecantikan berupa parfum dan wewangian khusus wanita.

Atas kerja kerasnya, mereka menyabet penghargaan The Indonesian Small and Medium Business Entrepreneur Award [ISMBEA] 2013 sebagai pengusaha kecil dan menengah tahun 2013.

Ia merupakan salah satu entrepreneur yang berhasil mengembangkan bisnisnya lewat produk Febiola Parfum dan Febiola Secret.

caranya gimana? kamu pilih-pilih parfum?
Pertama karena ada beberapa kategori, kita harus pilih parfum mana yang mau kita jual. Sporty kah, feminin, atau elegan. Nah, pilihan pertama kami jatuh pada feminin. Karena kalo kita bicara pasar, setiap wanita pasti punya koleksi parfum feminin. Jadi, kita pilih yang feminin. Mungkin ingin lihat-lihat atau tertarik jadi re-seller, kami buka kesempatan itu, bisa buka febiolaparfum.com.

febiola_ismbeaitu produksi di dalam negeri?
Untuk botol, kami memang masih pesan dari luar, karena kalau dalam negeri itu belum ada. Dalamnya [parfumnya-red], dari Eropa. Oke ‘kan Eropa? Harganya hanya Rp. 399.000.

kenapa hanya kebutuhan cewek? ‘kan yang perlu parfum bukan cuma cewek?
Mungkin next, kami ada rencana kok.

sejauh ini skalanya sudah ‘gimana? sudah didistribusi ke mana saja?
Ada di beberapa cabang seperti Centro. Yang paling banyak di online. Kalau yang di luar kota, kami buka kesempatan re-seller.

menurut kamu perkembangan bisnis ini ‘gimana?
Oke sih. Dari awalnya hanya fragrance, kini bertambah jadi body mist. «

>>>minggu depan, Feby akan bercerita tentang cara merawat tubuhnya<<<

SHARE