Schmidt dan Jenko Kembali Beraksi

0
245
22 Jumpstreet
22 Jumpstreet

Schmidt dan Jenko kembali dan lebih solid!

22 JumpstreetMasih ingat pasangan polisi detektif Morton Schmidt dan Greg Jenko dari film 21 Jump Street? Yeah, they’re back! Kali ini, dua tokoh konyol itu akan kembali beraksi di film sekuel berjudul 22 Jump Street. Kali ini akan seperti apa ya kekonyolan dan misi yang akan dijalankan Schmidt [Jonah Hill] dan Jenko [Channing Tatum]?

Masih berjalan di porosnya, film ini merupakan kelanjutan dari 21 Jump Street yang diangkat dari serial televisi di tahun 1987 berjudul sama. Kisah pasangan aneh ini bermula ketika mereka masuk di sekolah kepolisian. Keduanya bermusuhan, bahkan sejak SMA. Namun siapa sangka, setelah melalui berbagai perjalanan mereka akhirnya menjadi partner yang solid.

Mari kita kembali ke cerita di film sebelumnya. Di 21 Jump Street, keduanya ditugaskan untuk menyamar ke sebuah sekolah untuk menangkap pengedar narkoba yang mengincar anak-anak sekolah sebagai pembelinya. Mereka pun terpaksa ikut menjadi pembeli si pengedar.

Segala kekonyolan pun dimulai. Mulai dari kerusuhan di kelas sampai dengan terbongkarnya penyamaran mereka dan mengharuskan mereka melakukan adegan tembak-tembakan. Dan justru dengan kejadian itu membuat mereka semakin kompak. Semakin percaya satu sama lain.

Berangkat dari masa lalu yang tidak baik hingga menjadi partner yang saling percaya, kini di film terbaru mereka, 22 Jump Street, dua sutradara Phil Lord dan Christopher Miller akan menunjukkan hubungan yang lebih solid lagi di antara keduanya.

”Mereka memiliki ikatan perasaan yang luar biasa natural. Mereka berbeda, namun keduanya saling menghormati dan mengagumi satu sama lain. Ini yang membuat mereka tampak melengkapi seperti yin-yang yang sesungguhnya,” ujar sutradara Christopher Miller.

Di film ini, sutradara dan juga produser mencoba memupuk rasa penasaran calon penonton. Neal H. Moritz, produser film ini mengatakan bahwa kerja tim Jenko dan Schmidt akan menjadi inti cerita.

”Kami memulainya dengan sesuatu yang tidak baik, sebuah permusuhan. Tapi kami membuat mereka menjadi saling percaya, dan kemudian menjadi partner yang sangat serasi. Di film ini kami mencoba lebih melengkapi jalinan keduanya, di sini hubungan kedua partner Schimdt dan Jenko lebih kuat, seperti sebuah pernikahan, dan itu lah kekuatan film ini,” ujarnya.

Mendengar hubungan yang naik level, seperti pernikahan, pastinya tantangan yang ditemui juga akan naik level. Kali ini, keduanya akan ditugasi untuk membongkar sebuah kasus di perguruan tinggi. Masih dengan keanehan dan kekonyolannya, mereka kembali berada di tengah-tengah mahasiswa, menyamar demi sebuah misi.

Namun apa jadinya jika dua sejoli ini hilang kendali dan terbuai dalam dunia baru mereka? Apakah mereka akan kembali menemui jati diri mereka masing-masing? Meski jalan cerita lebih banyak unsur dramanya, namun pastinya kita tetap akan disuguhkan kekonyolan yang sukses mengocok perut penonton.

22 JumpstreetDari sisi pemain, Jonah Hill, pemeran Schmidt setuju kalau tokoh Schmidt dan Jenko semakin menggila di film ini. “Jenko dan Schmidt sepasang partner yang aneh,” kata Jonah Hill, pemeran Greg Jenko.

Karena perbedaan karakter di antara mereka, justru secara tidak langsung membuat mereka saling melengkapi, contohnya saja dalam hal membawa peralatan yang diperlukan. Ini adalah bagian dari kekonyolan yang akan mereka tampilkan.

Sedangkan Channing Tatum sebagai Jenko mengaku rasa pada tokoh Jenko dan Schmidt telah terikat, bukan hanya dalam film namun juga dalam dunia nyata. Mereka benar-benar telah menjadi partner. Channing Tatum mengaku belum pernah berperan sekonyol ini sebelumnya.

Namun setelah kesuksesan di 21 Jump Street ia ingin kembali menguasai layar dengan peran konyolnya itu. Ia menaruh rasa percayanya kepada Hill, begitu juga percaya pada timnya. “Jika Phil dan Christoper tertawa, kami lolos dari tugas,” ungkapnya.

Baik Channing Tatum dan Hill, melakukan tugas mereka dengan baik. Bukan hanya sukses menjadi partner sesungguhnya, mereka juga mengerjakan segala sesuatunya menggunakan hati. Dalam adegan terbodoh pun mereka selalu tahu bagaimana caranya bekerja dengan hati dan hasilnya sangat memuaskan. Ingin tahu kisah selengkapnya? Kita tunggu saja sampai perilisan film ini, yang direncanakan rilis pada 11 Juni di Indonesia dan 13 Juni secara global. « [teks @nandiyanti | foto 22jumpstreetmovie.com]

22 Jump Street
Sutradara Phil Lord & Christopher Miller
Genre komedi aksi
Durasi 112 menit
Pemain Jonah Hill, Channing Tatum, Peter Stormare, and Ice Cube

 

SHARE